Selasa 17 Januari 2023, 20:06 WIB

KPK Geledah Gedung DPRD DKI Terkait Pengadaan Tanah Pulo Gebang

Kautsar Widya Prabowo | Politik dan Hukum
KPK Geledah Gedung DPRD DKI Terkait Pengadaan Tanah Pulo Gebang

Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo
Suasana di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta.

 

SEMUA lampu lobi dalam Gedung DPRD DKI Jakarta dimatikan secara serentak. Hal ini terkait adanya penggeledahan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kondisi ini tak seperti biasanya. Pantaun di lapangan, instalasi listrik mulai dimatikan pukul 19.15 WIB. Selain itu, seluru pintu masuk yang menuju lobi dikunci. Pihak yang tidak berkepentingan dilarang masuk.

Salah satu pintu masuk Gedung DPRD DKI yang berada di basment dijaga dari dalam olehetugas pengaman dalam (pamdal). Pamdal juga memanfaatkan senter gawainya untuk penerangan.

Sementara hingga saat ini, sejumlah petugas KPK tak kunjung keluar dari Gedung DPRD DKI Jakarta. Petugas lembaga antirasuah itu kurang lebih sudah berada di gedung wakil rakyat sejak pukul 18.00 WIB.

Baca juga: DPRD DKI Pastikan Bersikap Terbuka Dengan Penggeledahan KPK

Sementara itu, juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri membenarkan pihakanya  menggeledah Kantor DPRD DKI Jakarta hari ini, 17 Januari 2023. Upaya paksa itu untuk mencari bukti kasus dugaan rasuah dalam pengadaan tanah.

"Benar ada kegiatan penggeledahan dimaksud terkait pengumpulan alat bukti dugaan korupsi pengadaan tanah di Pulo Gebang," kata juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, hari ini.

Kasus ini sudah ada di tahap penyidikan. KPK belum dapat menyampaikan pihak-pihak yang ditetapkan sebagai tersangka. Termasuk, uraian dugaan tindak pidana.

Lembaga Antikorupsi menyampaikan keterangan lengkap melalui konferensi pers. Penyidik masih mendalami perkara itu melalui temuan alat bukti serta memanggil pihak yang terkait.(OL-4)

Baca Juga

dok.ant

Cawapres Potensial, Erick Thohir Dominasi Elektabilitas Seluruh Wilayah

👤Muhamad Fauzi 🕔Jumat 27 Januari 2023, 19:13 WIB
MENTERI BUMN Erick Thohir terus mendapat dorongan maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024. Erick Thohir dinilai sosok...
FACEBOOK.KEJARILAHAT

Buntut Penanganan Kasus Pemerkosaan Anak, Kajari Lahat Dimutasi

👤Dwi Apriani 🕔Jumat 27 Januari 2023, 18:57 WIB
Perjalanan belum final, masih ada kemungkinan lain tidak sekadar mutasi. Proses ini bentuk keseriusan pimpinan merespons...
ANTARA

PDIP: Raperda ERP Perlu Dikaji Komprehensif

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 27 Januari 2023, 18:24 WIB
DPRD sesungguhnya berharap Pemprov DKI bisa mengeluarkan kebijakan yang efektif tanpa membebani...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya