Jumat 09 Juni 2023, 05:06 WIB

Klopp Sambut Bahagia Kedatangan Mac Allister ke Liverpool

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Klopp Sambut Bahagia Kedatangan Mac Allister ke Liverpool

AFP/Darren Staples
Pelatih Liverpool Juergen Klopp

 

PELATIH Liverpool Juergen Klopp mengaku sangat senang timnya secara resmi mendapatkan jasa pemain asal Argentina Alexis Mac Allister.

Dikontrak jangka panjang dengan biaya yang dirahasiakan, Mac Allister menjadi rekrutan pertama Liverpool untuk mengarungi musim 2023/2024.

"Kami menambahkan pemain yang sangat berbakat, sangat cerdas, sangat terampil secara teknis ke dalam pasukan kami, dan ini adalah berita yang luar biasa, sungguh," ucap Klopp dilansir laman resmi klub, Jumat (9/6).

Baca juga: Ini Alasan Mac Allister Pilih Bergabung dengan Liverpool

Klopp mengatakan ia tidak perlu menjelaskan banyak hal tentang kemampuan pemain berusia 24 tahun tersebut karena kualitas sang pemain sudah banyak yang mengetahui.

Twitter @LFC--Alexis Mac Allister

"Saya kira dunia sepak bola tidak membutuhkan saya untuk mengatakan terlalu banyak tentang kualitas Alexis karena mereka sudah cukup terkenal," kata Klopp.

Satu tahun ke belakang, Mac Allister begitu gemilang bersama klubnya Brighton and Hove Albion serta timnas Argentina.

Baca juga: Liverpool Resmi Rekrut Alexis Mac Allister, Bakal Pakai Nomor Punggung 10

Dengan 10 gol dan dua assists dari 35 penampilan bersama The Seagulls di Liga Primer Inggris pada musim 2022/2023, Mac Allister menjadi bagian penting dari keberhasilan klub yang bermarkas di American Express Community Stadium itu meraih tiket ke kompetisi Eropa pada musim depan, tepatnya di Liga Europa setelah finish di posisi keenam klasemen akhir.

"Kekaguman dan rasa hormat saya atas apa yang dilakukan Brighton sangat terkenal dan Alexis telah menjadi bagian dari perjalanan yang telah mereka lalui untuk menjadi salah satu tim terberat dan terbaik di Liga Primer Inggris," ucap mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Bersama Argentina, Mac Allister berhasil membawa negara kelahirannya itu menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar. Saat itu, ia tampil sebanyak enam kali dan mencatatkan satu gol pada babak penyisihan grup melawan Polandia dan satu assists pada partai final saat melawan Prancis.

Pelatih asal Jerman itu mengatakan Mac Allister adalah pemain yang bisa memainkan berbagai posisi di lini tengah dan juga sebagai pemain yang cerdas.

Hal ini tentu menjadi hal positif Liverpool. Terlebih, klub yang bermarkas di Anfield itu baru saja kehilangan tiga gelandangnya yaitu James Milner, Naby Keita, dan Alex Oxlade-Chamberlain.

"Jelas dia adalah seseorang yang bisa bermain di sejumlah posisi di lini tengah dan serba bisa," ucap pelatih 55 tahun itu.

"Saya akan mengatakan, dia tenang dan seseorang dengan kecerdasan permainan yang tepat," lanjutnya.

Lebih lanjut, Klopp berterima kasih kepada semua pihak yang mewujudkan transfer Mac Allister. Ia juga mengaku tidak sabar segera bekerja sama dengan pemenang Piala Dunia 2022 Qatar tersebut.

"Saya berterima kasih kepada semua orang di klub yang membantu mewujudkan transfer ini dan saya yakin saya berbicara untuk semua orang di sini ketika saya mengatakan saya tidak sabar untuk mulai bekerja dengan Alexis," pungkas Klopp. (Ant/Z-1)

Baca Juga

Antara

Arema Kejar Poin untuk Keluar dari Zona Degradasi

👤Zubaedah Hanum 🕔Jumat 29 September 2023, 18:04 WIB
Arema FC akan menjamu PSS Sleman pada Sabtu (30/9) pukul 20.00...
Dok. Persis

Persis Solo Janjikan Laga Menarik

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 29 September 2023, 17:51 WIB
PELATIH Persis Solo, Leonardo Medina meminta anak asuhnya untuk mengimbangi permainan pressing tinggi yang diperagakan oleh Persija...
Instagram @liga1match

Liga 1 Indonesia, Cek Jadwal dan Skor di Sini

👤Zubaedah Hanum 🕔Jumat 29 September 2023, 17:50 WIB
LIGA 1 musim 2023-2024 telah dimulai pada 1 Juli 2023. Berikut hasil skor pertandingan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

MI TV

Selengkapnya

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya