Kamis 08 Juni 2023, 18:33 WIB

Liverpool Resmi Rekrut Alexis Mac Allister, Bakal Pakai Nomor Punggung 10

Mesakh Ananta Dachi | Sepak Bola
Liverpool Resmi Rekrut Alexis Mac Allister, Bakal Pakai Nomor Punggung 10

AFP/Glyn Kirk
Gelandang asal Argentina, Alexis Mac Allister, resmi menjadi pemain Liverpool

 

LIVERPOOL telah mencapai kesepakatan dengan Brighton & Hove Albion dalam transfer pemain asal Argentina Alexis Mac Allister. Alexis, direkrut dengan kontrak panjang dengan biaya transfer yang tidak disebutkan. 

Mac Allister yang kini berusia 24 tahun, menjadi rekrutan pertama The Reds pada bursa transfer musim panas. Alexis ikut membantu Argentina merebut gelar juara dunia di Piala Dunia Qatar 2022. Ia juga berhasil membawa Brighton masuk ke Liga Europa. 

“Ini terasa luar biasa. Mimpi yang nyata, saya sangat senang bisa berada di sini dan saya tidak sabar untuk bermain,” ungkap Alexis, dikutip dari laman resmi Liverpool, Kamis (8/6).

Baca juga : Kisah Hidup Messi akan Dijadikan Serial Dokumenter

“Saya akan terlibat dan bermain sejak hari pertama pada awal musim, jadi saya akan senang kalau semua urusan sudah selesai. Saya menantikan untuk bertemu dengan rekan setim saya,” sambungnya.

Alexis mengungkapkan, pencapaiannya bersama dengan Brighton dan Argentina adalah hal yang luar biasa. Untuk itu, dia menantikan hal yang lebih besar di Liverpool. 

Baca juga : Alasan Messi Bergabung dengan Inter Miami: Ingin Hidup Tenang

“Ini sesuatu yang luar biasa bagi saya. Piala Dunia, dan apa yang saya capai dengan Brighton. Tapi, ini saatnya memikirkan hal yang bisa saya capai dengan Liverpool, dan menjadi pemain yang lebih baik dan manusia yang lebih baik, setiap hari,” kata Alexis.

Dalam rilis dan perkenalannya, Liverpool mengungkapkan bahwa Alexis Mac Allister nantinya akan menggunakan jersey nomor 10. 

Nomor punggung itu juga sama seperti yang dikenakan oleh Allister di klub sebelumnya, Brighton & Hove Albion. (Z-5)

Baca Juga

AFP/Ian Kington

Pochettino Serukan Chelsea untuk Bangkit

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 25 September 2023, 08:15 WIB
Anak-anak asuhan Pochettino hanya menang sekali dari enam laga Liga Primer Inggris dan gol Ollie Watkins di babak kedua memastikan Villa...
AFP/Paul ELLIS

Klopp Puji Kemajuan Besar Nunez

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 25 September 2023, 08:00 WIB
Dua gol Nunez ke gawang Newcastle United, bulan lalu, memegang peran penting dalam kiprah apik Liverpool dan sang penyerang kembali...
AFP

Newcastle United Menggila, Sheffield Dibantai 8-0

👤Andhika Prasetyo 🕔Senin 25 September 2023, 07:29 WIB
Newcastle United menggila di pekan keenam Liga Primer Inggris. Anak-anak asuh Eddie Howe membantai tanpa ampun tim tuan rumah Sheffield...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

MI TV

  • Presiden PKS Buka-Bukaan Soal Pasangan Amin

    Berikut petikan wawancara khusus wartawan Media Indonesia Ahmad Punto, Henri Salomo, Akhmad Mustain, dan Rifaldi Putra Irianto di kantor DPP PKS, Jakarta, Kamis (21/9/2023).

Selengkapnya

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya