Senin 27 September 2021, 14:42 WIB

Menanti Magis Sang Mesiah

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Menanti Magis Sang Mesiah

FRANCK FIFE / AFP
Lionel Messi

 

LIONEL Messi belum bisa dipastikan akan tampil pada laga melawan Manchester City di Liga Champions, Rabu (29/9) dini hari WIB. Namun, kondisi bintang Argentina itu sudah membaik setelah mengalami cedera ketika melawan Olympique Lyon di Liga Prancis.

Jika dimainkan, pertandingan ini juga menjadi ajang pembuktian magis La Pulga di PSG. Bagaimana tidak, Messi belum mencetak satu gol pun maupun assist bagi Les Parisiens.

PSG membutuhkan jasa Messi pada pertandingan Liga Champions tengah pekan depan melawan Manchester City. Sebab, PSG membutuhkan kemenangan karena hanya mampu bermain imbang dengan Club Brugge di pertandingan pertama.

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino, kondisi bintang asal Argentina itu kini sudah lebih baik. Dia berharap Messi bisa tampil saat melawan Manchester biru.

Akan tetapi, mantan pelatih Tottenham itu masih harus memantau kondisi Messi dalam beberapa hari ke depan. Dia tidak ingin mengambil risiko dengan memainkan pemain yang masih belum fit.

Baca juga: Kalah dari Lazio, Mourinho Salahkan Wasit

“Dia mulai berlari lagi. Kami berharap perubahan (kondisi Messi) akan seperti yang kami harapkan. Apakah ada peluang untuk melihatnya bermain melawan Manchester City? Ya, kami berharap,” kata Pochettino.

"Kami harus berhati-hati. Kami akan melihat bagaimana perkembangannya dalam beberapa hari mendatang,” lanjutnya.

Sementara itu, Man City sedang dinaungi kepercayaan diri yang tinggi setelah mampu melibas Chelsea 1-0 di ajang Liga Inggris pada Sabtu (25/9).

Apalagi pemain mereka, Bernardo Silva sedang dalam performa yang apik.

Pelatih City, Pep Guardiola mengungkapkan kegembiraannya atas penampilan Bernardo Silva dalam kemenangan tandang melawan Chelsea kemarin.

"Itu bukan perannya sebagai gelandang bertahan tetapi dia tahu dengan sempurna mengantisipasi apa yang akan terjadi, dengan dan tanpa bola," ujarnya.

Bek City, Ruben Dias, mengaku tertantang menghadapi lini depan PSG yang dihuni Messi, Neymar dan Kylian Mbappe.

"Anda ingin menguji diri sendiri melawan yang terbaik. Tidak peduli siapa yang kami hadapi, apakah itu Messi, Mbappe, Neymar, Icardi, PSG memiliki kekuatan luar biasa," kata Ruben Dias. (Marca/Dailymail/OL-4)

Baca Juga

Ina Fassbender / AFP

Upaya Madrid Rekrut Haaland Bakal Terganjal City, PSG dan Munich

👤Mediaindonesia 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 16:05 WIB
Dikutip dari football-espana, Jumat, Real Madrid menemui kesulitan untuk mendapatkan Erling Haaland setelah bersaing dengan tim yang...
DOK PSSI

Shin Tae-yong Siapkan Strategi Rotasi Pemain Melawan Nepal

👤Ilham Ananditya 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 14:44 WIB
Shin Tae-yong menambahkan bahwa kondisi Stadion Hisor sangat bermasalah, karena kondisi lapangan yang...
skysports.com

Pelatih Tottenham Hotspur Akui Anak Asuhnya Sempat Kehilangan Fokus

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 14:09 WIB
Pelatih Tottenham Hotspur Nuno Espirito Santo mengatakan anak asuhnya sempat kehilangan fokus ketika dikalahkan oleh Vitesse Arnhem di Liga...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Sukses PON Papua 2021 Pemerataan Pembinaan di Seluruh Pelosok Negeri

Sukses prestasi ditandai dengan tercipta banyak rekor meski penyelenggaraan multiajang olahraga terakbar Tanah Air itu digelar di masa pandemi covid-19.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya