Senin 27 September 2021, 11:15 WIB

Kalah dari Lazio, Mourinho Salahkan Wasit

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Kalah dari Lazio, Mourinho Salahkan Wasit

AFP
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho

 

PELATIH AS Roma, Jose Mourinho menyalahkan buruknya kualitas ofisial pertandingan saat timnya menelan kekalahan saat melawan Lazio dalam laga bertajuk derby della capitale, Minggu (26/9). Sejumlah keputusan kontroversial wasit, klaim Mourinho, membuat I Giallorossi harus mengakui keunggulan Lazio 2-3.

Gol kemenangan Lazio dicetak Sergej Milinkovic-Savic, Pedro Rodriguez, dan Felipe Anderson. I Giallorossi hanya mampu membalas lewat gol sundulan Roger Ibanez dan gol penalti Jordan Veretout.

Mourinho menyebut, wasit seharusnya menganulir gol kedua Lazio, yang dicetak Pedro. Menurut pelatih asal Portugal itu, sebelum gol yang lahir dari serangan balik cepat itu, Elseid Hysaj melakukan pelanggaran terhadap Nicolo Zaniolo.

"Sayangnya, laga fantastis ini dirusak oleh kepemimpinan wasit dan VAR, yang tidak berada dalam level yang tepat. Untuk gol kedua mereka, kami seharusnya mendapatkan tendangan penalti, bukan malah kebobolan lewat serangan balik. Kami layak mendapatkan hasil yang lebih baik dan keputusan wasit begitu menentukan hasil di laga ini,'' ujar Mourinho.

Kekalahan atas Lazio adalah kekalahan kedua Roma dalam tiga laga liga terakhir, dan menghambat laju mereka dalam perjalanan menuju puncak klasemen.

Mourinho tidak khawatir dengan performa anak-anak asuhnya, terutama di sektor pertahanan, kendati kebobolan tiga gol di laga ini.

"Saya rasa, kami tim yang lebih baik di atas lapangan pada laga ini. Kami bisa mendominasi dan terus menyulitkan mereka. Mereka mungkin bisa menguasai permainan pada pengujung laga, seperti yang mereka harapkan. Wasit juga membiarkan hal itu terjadi," ujarnya.

Sementara itu, bintang Lazio, Pedro Rodriguez tak bisa menyembunyikan kegembiraannya usai membawa timnya menang atas AS Roma.

Musim panas kemarin, Pedro tersingkir dari skuad Roma selepas kedatangan Jose Mourinho. Ia sukses menunjukan ke Mourinho dengan membawa tim barunya mengalahkan Giallorossi.

“Saya sangat senang dengan kemenangan ini, ini penting bagi kami dan para penggemar, karena kami baru saja menjalani beberapa pertandingan yang tidak berjalan dengan baik,” ujar Pedro.

"Ini adalah derby spesial bagi saya. Kami sangat agresif di babak pertama dan memiliki banyak peluang mencetak gol.” tambahnya. (Footballitalia/OL-13)

Baca Juga:Bruno Fernandes Gagal Cetak Penalti, MU Kalah dari Aston Villa

Baca Juga

AFP

Arsenal dan Madrid Dikabarkan Sepakati Transfer Isco

👤Ant 🕔Rabu 01 Desember 2021, 18:21 WIB
Kedua klub tinggal membutuhkan tahap akhir untuk menuntaskan kesepakatan...
AFP

Kiprah Rangnick di Manchester United Tertunda Lebih Lama Akibat Visa

👤Ant 🕔Rabu 01 Desember 2021, 17:39 WIB
Ia mesti menghadap panel independen bentukan Football Association agar bisa mendapatkan visa...
Ant/Akbar Nugroho G

Timnas Indonesia Bertolak ke Singapura Siap Tempur di Piala AFF Suzuki 2020

👤Ilham Ananditya 🕔Rabu 01 Desember 2021, 16:59 WIB
PASKA menjalani laga uji coba dan melakukan pemusatan latihan (TC) di Turki, tim nasional Indonesia hari ini (1/12) bertolak ke Singapura...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya