Sabtu 18 September 2021, 12:21 WIB

Juventus Fokus Perbaiki Mental

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Juventus Fokus Perbaiki Mental

AFP/JONATHAN NACKSTRAND
Juventus

 

JUVENTUS akan berjuang mencari kemenangan pertama mereka di Serie A melawan AC Milan di Stadion Allianz pada Senin (20/9) dini hari WIB. Si Nyonya Tua kini fokus membenahi mental yang dinilai menjadi faktor rentetan hasil buruk di SerieA.

Pada tiga pertandingan sebelumnya, Juventus imbang 1 kali dan dua kali tumbang. Namun, mereka mempunyai modal berharga setelah menang 3-0 saat bertandang ke markas Malmo di Liga Champions.

"Selama masa-masa sulit ini, jika kami melepaskan pijakan dasar mental kami, maka akan kehilangan bola dan kebobolan gol bisa saja terjadi,” kata pelatih Juventus Massimiliano Allegri.

Ketika Juventus tertinggal, Allegri merasa Alvaro Morata dan kawan-kawan tak memiliki tekad besar untuk membalikkan keadaan. Dia ingin mentalitas para pemainnya kembali kuat agar bisa memenangkan pertandingan.

Juventus saat ini bertengger di posisi ke-16 di klasemen sementara Liga Italia 2021-2022.

Sementara itu, AC Milan akan meladeni Juventus setelah mendapat pelajaran dari Anfield di Liga Champions. I Rossoneri baru saja menderita kekalahan dari Liverpool 3-2.

"Kami berbicara tentang standar yang sangat tinggi dan kami belum cukup sampai di sana, tetapi kami akan menggunakan pertandingan ini untuk tumbuh dan mendapatkan lebih banyak pengalaman," kata Pelatih AC Milan Stefano Pioli.

Baca juga: Milan Dinilai Lebih Kuat Ketimbang Juventus

Di Serie A, Milan masih sempurna dalam tiga pertandingan. Mereka berhasil mengalahkan Sampdoria, Cagliari, dan Lazio.

Legenda Juventus Claudio Marchio menilai saat ini Rossoneri lebih kuat ketimbang bekas klubnya. Marchisio menilai kuatnya AC Milan saat ini berkat kinerja orang-orang dibalik layar seperti direktur teknik Paolo Maldini, direktur olahraga Frederic Massara dan pelatih Stefano Pioli.

Marchisio menilai AC Milan telah menunjukkan performa yang lebih baik meski kalah 2-3 dari Liverpool di Liga Champions.

"Mereka (Milan) sudah kembali kompetisi yang menunjukkan mereka lebih baik. Liverpool adalah lawan yang tangguh, tapi mereka mendapatkan kepuasan dari musim ini," terang Marchisio.

Marchisio menyebut si Nyonya Tua tampaknya harus berjuang dan membutuhkan waktu untuk menampilkan level mereka sebenarnya.

"Ketika membangun fondasi untuk proyek jangka panjang, itu normal untuk menghadapi momen sulit. Saya ingin Juventus diberikan waktu dan kepercayaan," lanjutnya.

Namun, penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic masih diragukan tampil karena masih cedera. Meski kondisi penyerang Swedia itu sudah berangsur baik, Ibrahimovic menyatakan tidak berani mengambil risiko memaksakan tampil pada pertandingan penting melawan Juventus.

"Untuk melawan Juventus. Mari kita lihat. Saya sekarang memiliki masalah kecil dengan otot tendon saya. Tetapi, semuanya baik-baik saja," ujarnya.

"Tapi, saya tidak ingin mengambil risiko yang memiliki konsekuensi ke depan. Saya ingin menjaga fisik saya sepanjang kejuaraan agar selalu ada di sana. Tidak memaksakan main di satu pertandingan, lalu lewati pertandingan yang lain, seperti tahun lalu," ucap Ibrahimovic. (Footballitalia/AFP/OL-5)

Baca Juga

AFP/Friedemann Vogel

Semakin Membaik, Spinazzola Segera Bermain Kembali

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 12:12 WIB
Pemain berusia 28 tahun itu menjadi bagian penting skuat Azzurri selama perhelatan Piala Eropa dan sudah di ambang menjadi pemain terbaik...
ANTARA/Raisan Al Farisi

Alberts Tegaskan Tekad Pimpin Persib Pertahankan Rekor tidak Terkalahkan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 12:06 WIB
Hingga pekan kedelapan, tinggal Persib dan PSIS Semarang yang belum terkalahkan dan kedua tim akan bertemu di Stadion Maguwoharjo, Sleman,...
AFP/Oli SCARFF

Posisi Solskjaer Semakin Terpojok

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 11:25 WIB
Kekalahan dari Liverpool itu juga membuat manajemen dan pola kepelatihan manajer asal Norwegia dipertanyakan tepat pada tahun ketiganya...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Bongkar Transaksi Narkoba Rp120 Triliun

Para anggota sindikat narkoba juga kerap memanfaatkan warga yang polos untuk membantu transaksi dari dalam ke luar negeri dan sebaliknya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya