Kamis 17 November 2022, 13:35 WIB

Relawan Yakin PDIP Deklarasikan Ganjar sebagai Calon Presiden pada Januari 2023

Thomas Harming Suwarta | Politik dan Hukum
Relawan Yakin PDIP Deklarasikan Ganjar sebagai Calon Presiden pada Januari 2023

Instagram
Ketua Umum Ganjar Pranowo (GP) Mania Immanuel Ebeneazer

 

Ketua Umum Ganjar Pranowo (GP) Mania Immanuel Ebeneazer meyakini PDIP akan mendeklarasikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden pada perayaan HUT PDIP pada 10 Januari 2023.

Hal tersebut menurut GP Mania tidak terlepas dari dinamika politik yang terjadi saat ini, antara lain gelombang dukungan rakyat yang kian masif terhadap Ganjar Pranowo.

Baca juga: PKB Sebut Jokowi Masih Menimbang untuk Dukung Prabowo Atau Ganjar

"Kami yakin PDIP bakal berikan kado untuk rakyat pada HUT di Januari 2023. Dan itu adalah deklarasi Pak Ganjar sebagai calon presiden," ungkap Immanuel kepada Media Indonesia di Jakarta, Kamis (17/11).

Baca juga: DPW PPP DIY : Massa PPP DIY Dukung Anies Baswedan

Dikatakan pria yang akrap disapa Noel tersebut, PDIP sudah berhitung dengan baik untuk tidak ada pilihan lain selain Ganjar untuk diusung sebagai capres.

"Hitungan politik hari ini sudah jelas parameternya kok. Survei dan munculnya dukungan untuk Mas Ganjar secara organik dari masyarakat yang terus bergulir. PDIP tentu realistis melihat fakta ini apalagi PDIP kan selama ini patokannya mendengar suara rakyat. Ya Mas Ganjar bukan yang lain," tegasnya.

Megawati Soekarnoputri

Sosok Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kata Noel sangat memahami dinamika politik yang terjadi saat ini. Dan bukan tidak mungkin Megawati juga 'merasa terintimidasi' dengan gelombang dukungan yang semakin besar untuk Ganjar Pranowo.

Baca juga: Warga Desa di NTB Kepincut Program 1.000 Embung Ganjar Pranowo

"Ibu Mega itu mata batin politiknya jernih melihat dan patokannya tentu selalu rakyat maunya apa? Fakta hari ini ya meski terjadi friksi di internal PDIP, hanya Pak Ganjar yang layak untuk diusung. Tidak ada lagi yang lain," pungkas Noel. (X-15)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

MI/ANDRI WIDIYANTO

Pernah Disebut Merugi Rp106 Triliun, Pengacara Bos Indosurya: Faktanya Rp16 Triliun

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 10:50 WIB
“Jadi ahli mengatakan kerugiannya itu Rp16 triliun, bukan Rp106 triliun. Nah bahkan kalau mengacu pada data PKPU jadi kerugiannya...
Dok. DPR RI

Komisi III DPR Disebut akan Panggil BNPT Minta Klarifikasi soal Bom Astanaanyar

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 09:18 WIB
Pihaknya akan menanyakan BNPT perihal program pembinaan deradikalisasi yang dijalankannya, termasuk koordinasi intelijen institusi tersebut...
Dok. DPR RI

Penyusunan Anggaran Berbasis Gender Ikut Berperan Wujudkan Demokrasi

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 09:07 WIB
Praktik GRB dilakukan di Indonesia sejak 2009 melalui pendekatan sistem perencanaan dan penganggaran yang berperan sebagai alat untuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya