Rabu 11 Agustus 2021, 17:07 WIB

Kasus Korupsi Banjarnegara, KPK Geledah Sejumlah Tempat di Purbalingga

Lilik Darmawan | Nusantara
Kasus Korupsi Banjarnegara, KPK Geledah Sejumlah Tempat di Purbalingga

MI/Lilik Darmawan.
Pada Rabu (11/8), KPK menggeledah salah satu pabrik pengolahan aspal di Purbalingga.

 

TIM penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus melalukan penggeledahan terkait dengan pengungkapan dugaan kasus korupsi di Banjarnegara, Jawa Tengah (Jateng). Selama dua hari melakukan penggeledahan di Banjarnegara, Rabu (11/8), menggeledah salah satu pabrik pengolahan aspal di Purbalingga. 

Selama dua hari di Banjarnegara, tim penyidik KPK menggeledah di kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banjarnegara dan kantor PT Bumi Rejo. Dua lokasi tersebut berada di Jalan DI Panjaitan. Kantor PT Bumi Rejo satu kompleks dengan kediaman Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono. 

Berikutnya, pada Selasa (10/8), tim penyidik KPK kembali menggeledah tiga tempat lain yakni Rumah Dinas Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono di Kompleks Pendopo Dipayudha Banjarnegara dan Kantor Bupati di Kompleks Sekretariat Daerah (Setda) Banjarnegara. Satu lagi adalah rumah warga berinisial EA di Desa Blambangan, Kecamatan Bawang, yang disebut-sebut sebagai orang kepercayaan bupati.

Pada Rabu (11/8) KPK mendatangi sebuah pabrik pengolahan aspal di Desa Penaruban, Kecamatan Kaligondang, Purbalingga. Penggeledahan itu diduga juga terkait dengan kasus dugaan korupsi Banjarnegara. Selain di pabrik pengolahan aspal, KPK juga menggeledah sebuah rumah di Jalan Dipokusumo, Kelurahan Purbalingga Lor, Kecamatan Purbalingga.

Kepala Satuan Reskrim Polres Purbalingga Ajun Komisaris Gurbacov mengatakan bahwa pihaknya melakukan pengamanan di lokasi penggeledahan. "Iya benar (ada KPK datang). Datangnya jam 10.00 WIB," katanya.

Baca juga: Korupsi di Banjarnegara, KPK Geledah Dua Lokasi

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangan tertulisnya mengatakan bahwa tim lapangan memang berada di Purbalingga untuk melakukan penggeledahan di dua lokasi yakni kantor PT SW di Jalan Yasadiwirya Penaruban, Kaligondang, Purbalingga, dan rumah kediaman di Jalan Dipokusumo, Kelurahan Purbalingga Lor, Kecamatan Purbalingga. (OL-14)

Baca Juga

DOK MI

Ratusan Tahanan Dipindahkan dari RTP Polrestabes Medan

👤Yoseph Pencawan 🕔Selasa 07 Desember 2021, 22:43 WIB
POLDA Sumatera Utara (Sumut) memindahkan 306 tahanan dari Rumah Tahanan Polidi (RTP) Polrestabes Medan ke sejumlah lapas karena alasan...
DOK MI

WNA Tersangka Kasus Penyiraman Air Keras Di Cianjur Terancam Hukuman Mati

👤Benny Bastiandy 🕔Selasa 07 Desember 2021, 22:41 WIB
AL, 49, WN Arab Saudi yang menjadi tersangka penyiraman air keras hingga mengakibatkan istrinya, Sarah, 21, meninggal dunia, terancam...
MI/WIBOWO SANGKALA

Gubernur Banten Tetap Konsisten dengan Ketetapan UMK 2022

👤Wibowo Sangkala 🕔Selasa 07 Desember 2021, 22:30 WIB
Penetapan UMK berdasarkan hasil pembahasan antara perwakilan buruh dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya