Kamis 15 April 2021, 19:15 WIB

Harga Kebutuhan Pokok di Bengkulu Mulai Turun

Marliansyah | Nusantara
Harga Kebutuhan Pokok di Bengkulu Mulai Turun

MI/Dwi Apriani
Harga ayam potong di Bengkulu mulai turun, Kamis (15/4)

 

HARGA  sejumlah kebutuhan pokok seperti daging ayam potong dan sapi di pasar tradisional Panorama dan Pasar Minggu, Kota Bengkulu, berangsur turun.

Selama tiga hari Ramadan harga sejumlah kebutuhan pokok seperti daging ayam potong dan sapi dipasar tradisional berangsur turun.

Harga ayam potong dipasar tradisional di Kota Bengkulu, mengalami penurunan harga Rp38 ribu dari sebelumnya Rp42 ribu per kilogram.

Selain itu, harga daging sapi dari Rp130 ribu  menjadi Rp120 ribu per kilogram.
Buyung, 41, pedagang ayam potong di pasar Minggu, Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu, mengatakan, harga ayam sudah berangsur turun.

"Sejak puasa ketiga harga mulai turun mulai dari Rp2.000 hingga Rp4.000 ," katanya.

Selain itu, harga sayuran sebaliknya masih terjadi penurunan harga. Penurunan harga sayura seperti harga cabai keriting sebelumnya mencapai Rp70 ribu perkilogram turun dengan harga Rp35 ribu per kg hingga Rp45 ribu per kg.

Udin, 45, pedagang sayuran pasar Panorama, Kecamatan Singaran Pati, Kota Bengkulu, mengatakan, tidak hanya harga cabai yang mengalami penurunan tapi sejumlah sayuran lainnnya. Seperti harg kol atau kubis turun dari harga Rp6 ribu jadi Rp3 ribu per kg.

Selain itu, penurunan harga juga terjadi pada sayuran jenis selada dan wortel saat ini dijual Rp5 ribu per kg dari harga selada dan wortel sebelumnya dijual Rp8 ribu per kg.

Kemudian, kaikan juga terjadi pada harga gula dari Rp 11 ribu per kg menjadi Rp12.500 dan minyak goreng dari Rp26 ribu untuk dua kilogram naik menjadi Rp28 ribu. (OL-13)

Baca Juga: Mendagri Imbau Masyarakat Tak Lengah Jalankan Prokes

Baca Juga

Antara/Jessica Helena Wuysang

Cuaca Ekstrem, Kelompok Nelayan Hilang Kontak di Natuna 

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Jumat 03 Desember 2021, 18:17 WIB
Di sisi lain, banjir rob juga terjadi setelah air laut naik ke permukaan dan merendam sebanyak 92 rumah warga di Kabupaten...
DOK MI

Belasan ASN Di Pemkot Bandung Terima Bansos

👤Naviandri 🕔Jumat 03 Desember 2021, 17:34 WIB
DINAS Sosial (Dinsos) Kota Bandung, Jawa Barat mengakui terdapat 19 Aparatur Sipil Negara ASN Kota Bandung yang mendapatkan Bantuan Sosial...
ANTARA

Pemkot Bandung Akan Tutup Sejumlah Ruas Jalan Selama Libur Nataru

👤Naviandri 🕔Jumat 03 Desember 2021, 17:20 WIB
PEMERINTAH Kota (Pemkot) Bandung, Jawa Barat akan melakukan penutupan sejumlah ruas jalan untuk memgatasi mobilitas masyarakat terutama...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya