Selasa 23 Februari 2021, 13:13 WIB

KPUD Kaimana Tetapkan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Martinus Solo | Nusantara
KPUD Kaimana Tetapkan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Dok MI
Ilustrasi

 

KPUD Kabupaten Kaimana,Papua Barat telah menetapkan Freddy Thie dan Hasbullah Fuarada  sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Kaimana. Rapat pleno dipimpin oleh Ketua KPUD Kaimana, Kristian Matias Maturbongs, didampingi empat komisioner KPUD Kaimana.

Hadir dalam rapat pleno tersebut Bawaslu Kaimana, Kapolres Kaimana, Dandim 1804 Kaimana, Kajari Kaimana, Ketua Pengadilan Negeri Kaimana dan wakil Ketua DPRD Kaimana. Hadir pula pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kaimana Freddy Thie-Hasbullah Furuada, dan pimpinan partai pengusung pasangan tersebut. 

Ketua KPUD Kaimana Kristian Matias Maturbongs dalam keterangannya mengatakan, penetapan Bupati dan Wakil Bupati Kaimana terpilih pascaputusan sidang dismissal atau keputusan oleh Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia menolak gugatan yang dilayangkan oleh pasangan calon nomor urut 2, Rita Teurupun-Leonardo Syakema (Risma).

Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Kaimana terpilih dijelaskan dalam berita acara Nomor: 82/PL.02.7-BA/9208/KPUD-Kab/II/2021 tentang rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Bupati dan wakil Bupati terpilih, pada pemilihan Bupati dan wakil Bupati Kaimana Tahun 2020.

"Pasangan calon nomor urut 1 (satu) saudara Freddy Thie dan Hasbullah Furuada, dengan perolehan suara 15.323 atau 54,4 persen suara dinyatakan sah," tegas Ketua KPUD Kaimana ketika memimpin rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Bupati dan wakil Bupati terpilih.

baca juga:  PPKM Mikro di Desa Bencah Berjalan Lancar

Ketua KPUD juga menjelaskan dari hasil Pilkada serentak 9 Desember 2020 lalu, pasangan Freddy Thie-Hasbulla Furuada memperoleh sebanyak 15.323 suara atau unggul sebanyak 2.445 suara, dari pasangan Rita Teurupun-Leonardo Syakema yang memperoleh suara sebanyak 12.878.

Pelaksanaan pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2021-2024 dikawal ketat oleh aparat keamanan baik dari Polres Kaimana, Kodim 1804 Kaimana, Batalion Infanteri 764, Sub Den Pom Kaimana dan Pos AL (OL-3)

Baca Juga

dpmpt.bantulkab.go.id

Positif Covid-19 di Bantul Bertambah 65 Kasus

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 05 Maret 2021, 23:38 WIB
Dengan perkembangan kasus Covid-19 tersebut, maka data pasien positif yang masih menjalani isolasi di selter maupun sejumlah rumah sakit...
MI/Supardji Rasban

Upaya Mendamaikan Wali Kota Tegal dan Wakilnya Belum Berhasil

👤Supardji Rasban 🕔Jumat 05 Maret 2021, 22:51 WIB
Wali Kota Tegal Jawa Tengah Dedy Yon Supriyono dan wakilnya, Muhamad Jumadi terlibat...
MI/Rudi Kurniawansyah

Polda Riau Padamkan 103 Titik Api Karhutla

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Jumat 05 Maret 2021, 22:41 WIB
Ratusan titik api karhutla di Roau berhasil...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya