Selasa 04 Oktober 2022, 19:10 WIB

Beasiswa S2 dan S3 ke Prancis Segera Dibuka

Devi Harahap | Weekend
 Beasiswa S2 dan S3 ke Prancis Segera Dibuka

www.campusfrance.org
Program beasiswa Prancis

 

Ada banyak program beasiswa luar negeri yang dapat dilamar untuk studi di Prancis. Salah satunya adalah beasiswa Eiffel Excellence yang memberikan tunjangan hingga Rp 24 juta per bulan.

Dilansir dari akun Instagram resmi lembaga bimbingan beasiswa Schoters, pada Oktober ini, Eiffel Excellence Scholarship membuka tawaran beasiswa penuh bagi Anda yang tertarik untuk melanjutkan S2 dan S3 di Prancis.

Program Beasiswa Eiffel Excellence adalah sebuah wadah yang dikembangkan oleh Kementerian Prancis untuk Eropa dan Luar Negeri guna memberikan akses kepada institusi pendidikan tinggi Prancis dengan tujuan menarik mahasiswa asing terbaik untuk mendaftar di jenjang master dan PhD.

Melansir dari situs resmi Eiffel Excellence Scholarship, beasiswa tidak didaftarkan secara personal tetapi diajukan oleh lembaga pendidikan tinggi di Prancis, para penerima beasiswa harus diterima di salah satu program kampus di negara tersebut.

Program ini memberi kesempatan kepada para perintis masa depan dari sektor swasta dan publik, dalam bidang studi prioritas, dan untuk menstimulasi calon mahasiswa dari negara-negara berkembang.

Komponen Beasiswa

Beasiswa ini menawarkan komponen pendanaan untuk gelar master selama 12 hingga 36 bulan dan komponen doktoral untuk mendukung penelitian hingga 12 bulan di Prancis sebagai bagian dari program doktor bersama.

Pada level magister (S2), pelamar maksimal berusia 25 tahun. Beasiswa tidak boleh melebihi 12 bulan untuk tingkat 2 Magister, 24 bulan untuk tingkat 1 Magister, dan 36 bulan untuk penyelesaian gelar teknik. Mahasiswa program master akan menerima tunjangan bulanan sekitar Rp 17,2 juta.

Sementara pada level Doktor (S3), pelamar maksimal berusia 30 tahun untuk jangka waktu maksimal 12 bulan. Mahasiswa program doktor akan menerima tunjangan bulanan sekitar Rp 24,7 juta.

Beasiswa juga sudah termasuk di antaranya tiket pesawat pulang-pergi, perjalanan kereta api dari bandara ke lokasi studi atau transportasi lokal sebagai penggantinya, asuransi kesehatan, pencarian rumah, dan kegiatan budaya. Sayangnya, untuk kedua program, biaya kuliah dan pendaftaran tidak ditanggung oleh program Eiffel

Dua bidang disiplin ilmu utama untuk beasiswa Eiffel untuk program Master dan Doktor. mencakup tujuh bidang studi yakni:

Sains dan Teknologi:
Biology and Health
Ecological Transition
Mathematics and Digital
Engineering Sciences

Sosial dan Humaniora:
History, French language and civilization
Law and political science
Economics and management

Pendaftaran aplikasi Beasiswa Eiffel 2022 tidak diajukan langsung oleh peserta, tapi oleh universitas atau perguruan tinggi di Prancis yang dilamar. Anda harus mendaftar terlebih dahulu ke salah satu universitas yang diminati di Prancis sesuai dengan Bidang Studi yang tertera di atas, kemudian setelah memperoleh tawaran, mintalah agar Anda bisa diusulkan sebagai penerima beasiswa.

Pada situs resminya dituliskan, lembaga pendidikan diharapkan dapat memberikan dukungan keuangan terbaik bagi siswa. Namun, Anda tidak perlu membayar biaya pendaftaran bila mendaftar ke universitas negeri di Prancis. Bagi yang tertarik mendaftar, Info lengkap Beasiswa Eiffel Excellence bisa dipantau secara langsung pada situs resmi beasiswa di https://www.campusfrance.org/en/the-eiffel-scholarship-program. (M-3)

Baca Juga

MI/Fathurrozak

Neck Deep Anggap Indonesia Sebagai Tempat Paling Spesial

👤Fathurrozak 🕔Minggu 27 November 2022, 09:00 WIB
Neck Deep tampil di Soundrenaline 2022, Allianz Eco Park Ancol, Jakarta Utara, Sabtu,...
MI/Tiyok

Jon Bodo: Ngibul

👤Tiyok 🕔Minggu 27 November 2022, 05:55 WIB
HALAH ngibul aja lo...
Butet K

Bung Sentil: Sumber Rejeki

👤Butet K 🕔Minggu 27 November 2022, 05:35 WIB
ORANG teriak-teriak demo tuh ingin semuanya jadi lebih baik...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya