Rabu 06 Oktober 2021, 08:30 WIB

Telegram Mengaku Dapat 70 Juta Pengguna Baru Saat Facebook Down

Basuki Eka Purnama, Nur Aivanni | Teknologi
Telegram Mengaku Dapat 70 Juta Pengguna Baru Saat Facebook Down

AFP/GEOFFROY VAN DER HASSELT
Logo aplikasi Telegram terlihat di sebuah layar ponsel.

 

PENDIRI Telegram Pavel Durov, Selasa (5/10), mengatakan aplikasi berbagi pesan itu mendapatkan tambahan 70 juta pengguna dalam satu hari saat Facebook mengalami gangguan.

Miliaran pengguna, Senin (4/10), terpengaruh oleh gangguan yang dialami oleh Facebook serta anak perusahaan mereka, Instagram dan Whatsapp, selama tujuh jam.

Telegram, aplikasi yang populer di negara bekas Uni Soviet dan Iran, digunakan untuk melakukan komunikasi pribadi dan berbagi informasi serta berita.

Baca juga: Facebook, Instagram, dan Whatsapp Down di Seluruh Dunia

"Kemarin, Telegram mencatatkan penambahan pengguna baru dan aktivitas yang memecahkan rekor," ujar Durov di kanal Telegram pribadinya.

"Kami mendapatkan sekitar 70 juta 'pengugsi' dari aplikasi lain dalam tempo satu hari," lanjut pria berusia 36 tahun itu.

"Bagi para pengguna baru, saya mengatakan selamat datang di Telegram, platform berbagi pesan independen terbesar. Kami tidak akan mengecewakan Anda seperti yang lain," tegasnya.

Menurut laporan Sensor Tower, Telegram meroket dari posisi ke-56 aplikasi yang paling banyak diunduh di Amerika Serikat (AS) ke posisi kelima.

Telegram didirikan pada 2013 oleh kakak beradik Pavel dan Nikolai Durov, yang juga merupakan pendiri jaringan media sosial Rusia VKontakte.

Januari lalu, Durov mengatakan Telegram memiliki pengguna aktif 500 juta per bulan dan mendapatkan tambahan 25 juta pengguna saat Wahstapp memperbaharui aturan berbagi data mereka. (AFP/OL-1)

Baca Juga

Ist

Smart City Taiwan, Warga dan Tenaga Medis Komunikasi Via Smartphone

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Desember 2021, 13:50 WIB
Proyek Smart City Taiwan telah mengintegrasikan berbagai teknologi seperti Internet of Things (IoT), big data, dan  artificial...
AFP/Lionel BONAVENTURE

Ini Cara Ganti No Whatsapp/WA agar Kontak Tetap Bisa Dihubungi

👤Abdullah Aziz Rajudin 🕔Rabu 08 Desember 2021, 12:30 WIB
Agar tidak kehilangan data percakapan, WhatsApp sebenarnya mengizinkan para penggunanya mengganti nomor ponsel yang telah terintegrasi...
AFP/Olivier DOULIERY

TikTok Umumkan Tren Konten di Indonesia Sepanjang 2021

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 08 Desember 2021, 10:45 WIB
Platform tersebut merangkum 10 besar konten terpopuler yang telah diproduksi para kreator yang terbagi dalam 10 kategori, baik konten yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya