Senin 31 Oktober 2022, 13:57 WIB

Grup D Saling Sikut di Laga Terakhir

Dhika kusuma winata | Sepak Bola
Grup D Saling Sikut di Laga Terakhir

Daniel LEAL / AFP
Pemain Tottenham Hotspur Son Heung-Min akan kembali menjadi andalan timnya saat melawat ke markas Marseille.

 

TOTTENHAM Hotspur, Sporting CP, Eintracht Frankfurt, dan Marseille yang menghuni Grup D Liga Champions akan saling sikut hingga penghabisan di laga terakhir grup, Rabu (2/11) dini hari. Di antara grup-grup lainnya, persaingan untuk lolos ke fase 16 besar di Grup D berlangsung paling ketat.

Tottenham akan melawat ke markas Marseille sedangkan Sporting CP menjamu Eintracht Frankfurt. Di grup ini belum ada satu pun yang memastikan tempat ke babak berikutnya dan keempat tim semuanya berpeluang lolos.

Tottenham sementara memimpin klasemen dengan delapan poin disusul Sporting CP serta Eintracht Frankfurt yang sama-sama mengemas tujuh poin sedangkan Marseille mengumpulkan enam poin.

Tak ayal, laga terakhir fase grup ini bak final karena setiap tim mengincar kemenangan agar bisa lolos.

Marseille yang di pertemuan pertama dengan Tottenham takluk dua gol tanpa balas berhasrat membuat kejutan di depan pendukung sendiri. Pelatih Marseille Igor Tudor yakin skuadnya bisa meredam Tottenham meski hasil negatif diraih skuadnya di matchday lima kalah dari Frankfurt.

Baca juga: Liverpool Siap Balas Kekalahan dari Napoli

"Kami sekarang dalam posisi yang bagus, kami bisa memastikan lolos dengan menang di kandang di depan para penggemar kami," kata Tudor.

Di sisi lain, Tottenham dalam mentalitas baru setelah kalah dua kali beruntun di Liga Primer Inggris akhirnya memetik kemenangan dramatis atas Bournemouth. Tottenham sebenarnya berpeluang mengunci tiket 16 besar di matchday lima namun mereka ditahan Sporting 1-1.

"Kami mempersiapkan diri kami ke laga terakhir karena kami akan memainkan final melawan Marseille. Kami ingin pergi ke sana, bermain dan yang pasti kami harus menunjukkan karakter hebat dalam pertandingan itu," kata pelatih Tottenham Antonio Conte.

Sporting CP akan menjamu Frankfurt dengan keyakinan besar. Pasalnya, di pertemuan pertama mereka berhasil mencuri kemenangan tandang tiga gol tanpa balas. Hasil imbang di markas Tottenham pada matchday lima juga membubungkan kepercayaan diri mereka.

"Kami harus memenuhi tugas yang diminta pelatih. Ini benar, (peluang ke 16 besar) semuanya terbuka. Sekarang kami harus memainkan final. Tahun lalu kami melakukannya melawan Dortmund dan tahun ini kami akan melakukannya lagi," kata bek Sporting, Pedro Porro.

Frankfurt bakal menghadapi tantangan berat bertandang ke markas Sporting. Juara Liga Europa itu harus mampu membalikkan mental usai kekalahan di kandang pada laga Bundesliga melawan Borussia Dortmund akhir pekan lalu.

"Ini adalah pekerjaan yang sulit, seperti yang sudah kami perkirakan. Kami selalu tahu betapa sulitnya grup ini. Tetapi saya sangat bangga dengan tim ini, dengan mentalitas yang mereka tunjukkan," kata pelatih Frankfurt, Oliver Glasner. (UEFA/OL-4)

Baca Juga

AFP/NATALIA KOLESNIKOVA

Australia Dan Denmark Ubah Formasi Tim

👤Widhoroso 🕔Rabu 30 November 2022, 21:52 WIB
PELATIH Australia, Graham Arnold melakukan satu pergantian dalam tim yang akan diturunkan saat menghadapi Denmark dalam laga pamungkas Grup...
MI/BRIYANBODO HENDRO

Jordi Amat Bisa Bela Timnas Di Piala AFF 2022

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 30 November 2022, 20:27 WIB
SETELAH perpindahan federasi Sandy Walsh diakui FIFA, pemain naturalisasi lainnya, Jordi Amat juga resmi berganti federasi. Dia pun juga...
AFP

Sepakat Gabung Ke Al Nassr, Ronaldo Akan Terima Gaji Rp3,2 Triliun Per Tahun

👤Widhoroso 🕔Rabu 30 November 2022, 18:13 WIB
KAPTEN timnas Portugal, Cristiano Ronaldo dikabarkan telah menerima pinangan klub Arab Saudi, Al...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya