Kamis 11 Agustus 2022, 21:11 WIB

Harvey Elliott Diganjar Kontrak Baru Hingga 2027

Ant | Sepak Bola
Harvey Elliott Diganjar Kontrak Baru Hingga 2027

AFP
Pemain muda Liverpool, Harvey Elliott. (Instagram/PAUL ELLIS / AFP) Pemain muda Liverpool, Harvey Elliott

 

LIVERPOOL mengumumkan kesepakatan perpanjangan kontrak gelandang sayap serba bisa Harvey Elliott selama lima tahun hingga musim panas 2027.

Pemain Inggris berusia 19 tahun itu bergabung dengan Liverpool dari Fulham pada Juli 2019. Harvey sebenarnya baru meneken kontrak baru dengan The Reds setahun lalu.

Seusai menandatangani kontrak, Elliott mengungkapkan kebahagiannya bisa terus bermain untuk klub masa kecilnya.

"Sangat menyenangkan bisa mengetahui bahwa saya akan terus di sini (Liverpool) selama bertahun-tahun lagi, yang merupakan sebuah hal luar biasa karena ini klub masa kecil saya dan saya sangat bahagia serta bersemangat," kata dikutip dari situs resmi Liverpool, Kamis (10/8).

Elliott menembus tim utama pelatih Juergen Klopp musim lalu setelah tampil mengesankan saat menjalani masa pinjaman di Blacburn Rovers pada musim 2020-21.

Sementara itu Klopp senang dengan perpanjangan kontrak ini. Dia menilai Elliott adalah pemain muda yang spesial karena sudah bisa memberikan dampak besar di Liverpool.

Namun, pelatih asal Jerman tersebut meminta sang pemain untuk terus berkembang dan belajar agar bisa memenuhi potensinya di masa depan.

"Untuk Harvey, dia harus terus berkembang, belajar dan semoga bisa memenuhi potensinya di klub yang terus dia dukung," kata Klopp.

Elliott tercatat telah tiga kali tampil sebagai starter dari empat pertandingan pertama Liverpool musim lalu. Namun perkembangannya terhambat oleh cedera pergelangan kaki serius yang membuatnya absen selama lima bulan.

Dia kemudian pulih dan menemukan kembali kebugarannya di paruh musim kedua. Dia membantu The Reds memenangkan trofi Piala FA serta Piala Carabao musim 2021/22.

Musim ini, Elliott telah membuat dua penampilan sebagai pemain pengganti, tetapi dia memiliki peluang untuk tampil sejak awal lawan Crystal Palace karena beberapa pemain tengah cedera. (OL-8)

Baca Juga

AFP/Alberto Valdes

Cedera, Araujo Terancam Absen di Piala Dunia 2022

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 27 September 2022, 15:00 WIB
Bek tengah itu kemungkinan besar harus absen antara dua hingga tiga bulan. Itu berarti Araujo tidak bisa tampil di Piala Dunia 2022 di...
ANTARA FOTO/Fakhri H

Borneo FC Resmi Datangkan Eks Pelatih Klub Korea Selatan

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 27 September 2022, 14:13 WIB
"Pengalaman dan sederet prestasi dia di Korea Selatan menjadi modal berharga untuk bisa membawa Borneo FC lebih dari yang sudah...
AFP/ATTILA KISBENEDEK

UEFA Nations League Bangkitkan Gairah Gli Azzurri

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 27 September 2022, 11:49 WIB
"Kami membutuhkan pertandingan ini untuk mengembalikan semangat, meski Piala Dunia tetap menjadi luka terbuka dan kami tidak bisa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya