Senin 04 Juli 2022, 11:30 WIB

Luis Alberto Siap Tinggalkan Lazio ke Spanyol

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Luis Alberto Siap Tinggalkan Lazio ke Spanyol

AFP/Alberto PIZZOLI
Gelandang Lazio Luis Alberto

 

GELANDANG Luis Alberto dikabarkan membuka peluang untuk melanjutkan kariernya di Spanyol setelah klubnya, Lazio, bersiap menjual pemain tersebut pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Football Espana, Senin (4/7), Lazio mematok harga sebesar 25-30 juta euro (sekitar Rp387-465 miliar) untuk Alberto dan klub La Liga Sevilla menjadi yang terdepan untuk mendapatkan jasa gelandang tersebut.

Harga yang dipatok Lazio ini dinilai cukup murah, terlebih pemain asal Spanyol itu masih memiliki tiga tahun kontrak bersama Biancocelesti.

Baca juga: Lazio Tertarik Boyong Kiper Termahal di Dunia

Selain Sevilla, klub La Liga lainnya, Valencia dikabarkan turut menaruh minat untuk mendatangkan Alberto. Namun, hal itu kemungkinan sulit terjadi terlebih skuat asuhan Gennaro Gattuso tersebut kini tengah dilanda krisis finansial.

Dikabarkan Sevilla telah melakukan pergerakan dengan menawarkan dana sebesar 20 juta euro atau sekitar Rp310 miliar namun belum ada respon dari Lazio.

Beberapa pihak menilai sosok Alberto tentu cocok dengan gelandang serang yang direkrut Sevilla dalam beberapa musim terakhir, seperti Suso, Papu Gomez, dan Oliver Torres.

Luis Alberto didaratkan Lazio dari Liverpool pada musim panas 2016 dengan biaya sebesar 4 juta euro atau sekitar Rp62 miliar. 

Selama berkarier di Olimpico, pemain berusia 29 tahun itu tercatat tampil sebanyak 219 pertandingan dan menyumbangkan 40 gol serta 60 assist di berbagai ajang.

Pada musim lalu, Luis Alberto tampil di 44 pertandingan Lazio di berbagai ajang dan menyumbangkan 5 gol serta 12 assist dari total 3.003 menit bermain. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Twitter @Persija_Jkt

Peningkatan Fisik Jadi Fokus Klub Liga 1 Selepas Jeda Kompetisi

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 26 September 2022, 21:05 WIB
Selain fisik, para pemain juga diminta untuk mempertajam penyelesaian...
Antara

Milomir Seslija, Pelatih Ketujuh yang Dipecat di Awal Musim Liga 1

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 26 September 2022, 17:21 WIB
Pelatih asal Bosnia itu resmi dipecat Borneo FC, meski mampu membawa tim tersebut bersaing di papan atas klasemen awal musim Liga 1...
 MI/BRYAN BODO K HENDRO

Skuad Garuda Tetap Percaya Diri Saat Kembali Hadapi Curacao

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 26 September 2022, 15:53 WIB
Berbagai evaluasi telah dilakukan pelatih Shin Tae-yong agar skuad Garuda kembali memetik kemenangan untuk menaikian rangking...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya