Senin 27 Juni 2022, 21:53 WIB

Courtois Abadikan Kesuksesan Liga Champions Lewat Tato

Widhoroso | Sepak Bola
Courtois Abadikan Kesuksesan Liga Champions Lewat Tato

AFP/Paul ELLIS
Thibaut Courtois

 

THIBAUT Courtois memamerkan tato barunya bergambar tembok bata yang melambangkan kegemilangannya dalam mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Champions musim 2021-2022.

Kiper internasional Belgia itu tampil luar biasa di bawah mistar Los Blancos ketika mengalahkan Liverpool di final untuk mengakhiri penantian empat tahun mereka kembali dinobatkan sebagai raja Eropa.

Usai beberapa kali dikritik atas inkonsistensi performanya di awal kepindahannya dari Chelsea, final Liga Champions menandai salah satu penampilan terbaik dalam karier sang kiper dan ia merasa hal tersebut layak diabadikan.

Melalui Instagram, Courtois memamerkan karya barunya, memperlihatkan desain tembok bata yang funky dan bergaya, dilapis dengan inisial dan nomor punggungnya. Tato tersebut mewakili catatan clean sheet-nya selama pertandingan di Stade de France dengan mementahkan begitu banyak peluang emas Liverpool secara dingin dan tenang.

Penampilan apik di final, membuat Courtois diganjar penghargaan Man of the Match. Ia menjadikan kiper pertama yang memenangkan penghargaan pemain terbaik final Liga Champions sejak Edwin van der Sar meraihnya bersama Manchester United pada 2008

Direkrut Real Madrid pada 2018, Courtois kini menikmati keberhasilannya sejak pindah dari Chelsea dengan meraih dua mahkota La Liga selain trofi Liga Champions. Ia kembali dianggap sebagai salah satu kiper terbaik tak cuma di Eropa tapi juga dunia dan akan kembali menjadi andalan Los Blancos untuk meraih kesuksesan lebih jauh di musim mendatang. (Goal/OL-15)

Baca Juga

AFP/MIGUEL MEDINA

Sulit Dapatkan de Jong, Manchester United Beralih ke Rabiot

👤Widhoroso 🕔Senin 08 Agustus 2022, 23:11 WIB
MANCHESTER United diklaim berusaha untuk mendatangkan Adrien Rabiot dari Juventus pada bursa transfer musim panas...
AFP/Marco BERTORELLO

Fabian Ruiz kian Dekat dengan PSG

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 23:00 WIB
Penawaran terbaru ini kini tengah dipertimbangkan Napoli sebelum mereka memberikan lampu hijau untuk transfer pemain asal Spanyol...
ANTARA

Egy Maualana Vikri Tetap Berkiprah di Slowakia

👤Widhoroso 🕔Senin 08 Agustus 2022, 21:01 WIB
BINTANG tim nasional Indonesia, Egy Maulana Vikri akhirnya memastikan tetap berkarier di Eropa usai bergabung dengan FC Vion Zlate...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya