Kamis 14 April 2022, 03:55 WIB

Buntut Tersingkirnya Bayern dari Liga Champions, Nagelsmann Siap Dikritik

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Buntut Tersingkirnya Bayern dari Liga Champions, Nagelsmann Siap Dikritik

AFP/Jose Jordan
Manajer Bayern Muenchen Julian Nagelsmann

 

PELATIH Bayern Muenchen Julian Nagelsmann mengaku siap dikritik setelah timnya disingkirkan Villarreal di babak perempat final Liga Champions.

Klub Bavaria ini secara mengejutkan kalah agregat 1-2 akibat imbang 1-1 di Muenchen, Rabu (13/4) dini hari WIB dan kini hanya berjuang merebut gelar Bundesliga.

"Saya tidak terlalu tahu apa yang bakal menimpa saya. Namun pada saat kami kalah dan tersingkir maka itu pasti terjadi," kata Nagelsmann, mengenai musim pertamanya bersama Bayern.

"Saya tidak takut terhadap hal itu. Ada hal-hal yang jauh lebih buruk dari itu," sambung dia.

Baca juga: Tersingkir dari Liga Champions, Nagelsmann Sebut Bayern Gagal pada Musim Ini

Pelatih berusia 34 tahun, yang timnya juga tersingkir dari ajang DFB Pokal, berusaha menyemangati pemain-pemainnya menjelang pertandingan Bundesliga melawan Arminia Bielefeld, Minggu (17/4).

Pemuncak klasemen itu unggul sembilan poin dengan lima pertandingan tersisa. Menang melawan Bielefeld akan memastikan mereka menjuarai Bundesliga.

Bayern juga sibuk menyusun rencana transfer mereka untuk musim panas saat beberapa pemain mungkin hengkang, termasuk pencetak gol terbanyak Robert Lewandowski.

Namun, prioritas pertama Nagelsmann adalah timnya menyelesaikan musim ini dengan kuat, terutama setelah tampil loyo dalam lima pertandingan liga terakhirnya, yang mencakup dua kali imbang dan menang 1-0 atas Augsburg, pekan lalu.

"Saya akan terus melakukan pekerjaan saya dan mempersiapkan diri untuk Bundesliga," kata Nagelsmann. "Tim memiliki pengalaman yang cukup menghadapi momen baik dan buruk. Anda menang bersama dan kalah bersama dan Anda harus memainkan bersama laga-laga berikutnya."

"Sudah pasti sebagian besar motivasi saat ini sirna setelah tersisih dari Liga Champions" aku dia.

Gelar Bundesliga adalah prioritas utama Bayern setiap musim dan CEO klub ini, Oliver Kahn, mengatakan fokus kini harus beralih ke situ.

"Kami tak mau meneteskan air mata. Tahun depan kami akan kembali menyerang," kata Kahn. "Kami sekarang memiliki kesempatan luar biasa guna menjadi juara liga untuk ke-10 kali berturut-turut. Kami akan fokus kepada hal itu dan memberikan semua yang kami punya." (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/ JIM WATSON

Lewat Twitter, Elon Musk Mengaku akan Beli Manchester United

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 11:35 WIB
Manchester United kalah beruntun dua kali, termasuk 4-0 di kandang Brentford, yang menyebabkan mereka terpuruk di posisi juru kunci...
MI/Laily Rachev/BPMI Setpres

Jokowi Terima Timnas U-16 di Istana Merdeka

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 11:16 WIB
Timnas hadir bersama pelatih Bima Sakti di Istana Merdeka pada pukul 09.30 WIB dan langsung disambut Presiden Jokowi di ruang...
AFP/Lindsey Parnaby

Ryan Giggs Akui tidak Pernah Setia pada Pasangan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 10:13 WIB
mantan pesepak bola berusia 48 tahun itu mengakui dirinya kerap berselingkuh dengan alasan dia secara alami memang genit dan tidak bisa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya