Rabu 09 Februari 2022, 20:13 WIB

Covid-19 Sebabkan Laga Persija vs Madura United Ditunda

Widhoroso | Sepak Bola
Covid-19 Sebabkan Laga Persija vs Madura United Ditunda

ANTARA
PT Liga Indonesia Baru

 

PERTANDINGAN pekan ke-23 Liga 1 2021-2022 antara Persija Jakarta dan Madura United, yang semestinya dilaksanakan Rabu (9/2) malam, resmi ditunda. Hal ini diinformasikan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepakbola profesional Indonesia.

Ini bukan pertama kalinya pertandingan Liga 1 2021/22 harus mengalami penundaan. Pada pekan ke-22, pertandingan antara Persipura Jayapura dan Madura United, serta Persib Bandung melawan PSM Makassar, juga pernah harus ditunda.

Penyebab ditundanya pertandingan ini karena jumlah pemain yang kurang, setelah dilakukan tes Covid-19. Sebagai informasi, jumlah minimal pemain untuk pertandingan tetap bisa dimainkan adalah 14 dan jika tidak sampai jumlah tersebut yang negatif corona, maka laga ditunda.

"Kemarin (8/2) kami sudah melakukan tes PCR kepada ofisial dan pemain-pemain Persija. Hasilnya, jumlah pemain Persija yang siap bertanding tak memenuhi persyaratan," buka Sudjarno sebagai direktur operasional dari PT LIB, dalam rilisnya.

"Pagi (9/2) tadi, kami lakukan tes ulang untuk PCR ke pemain. Hasilnya tidak banyak perubahan. Karena itu, sekitar pukul 15.00 Wita kami melakukan emergency meeting dan pertandingan dinyatakan ditunda,” ujar Sudjarno.

Penundaan ini disepakati oleh semua pihak, karena PT LIB lebih dulu berkoordinasi dengan dengan Persija dan Madura United, plus Satgas Covid-19 yang memantau gelaran Liga 1. "Dalam emergency meeting tadi diikuti oleh perwakilan dari Persija Jakarta, Madura United, pengawas pertandingan, LOC dan LIB. Semua mengetahui dan memahami hasil emergency meeting.. Kita juga berharap penundaan ini menjadi tambahan waktu recovery bagi kedua tim," jelasnya. (Goal/OL-15)

Baca Juga

Twitter @GalatasaraySK

Galatasaray Datangkan Mertens dan Torreira

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 08:45 WIB
Dibekap utang besar dan anggaran belanja yang minim, Galatasaray terpuruk ke peringkat 13 klasemen Liga Turki musim...
Twitter @Everton

Everton Pinjam Coady dari Wolves

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 08:30 WIB
Kepindahan ini mengantarkan kapten Wolves itu kembali ke kota kelahirannya, delapan tahun setelah meninggalkan...
AFP/Isabella BONOTTO

Cedera, Szczesny Dipastikan Absen Tiga Pekan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 07:00 WIB
Szczesny mengalami cedera saat Juventus dibantai Atletico Madrid 4-0 dalam laga persahabatan, Minggu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya