Senin 03 Januari 2022, 12:56 WIB

Pochettino Harap Mbappe Bertahan di PSG

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Pochettino Harap Mbappe Bertahan di PSG

AFP/FRANCOIS LO PRESTI
penyerang PSG Kylian Mbappe

 

PELATIH Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino berharap Kylian Mbappe tetap bertahan di klub Lgue 1 itu menyusul rumor kepindahan  ke Real Madrid di bursa transfer Januari.

Rumor transfer Kylian Mbappe terus bergulir. Penyerang timnas Prancis itu kini bebas bernegosiasi dengan tim lain menyusul kontraknya akan berakhir 30 Juni mendatang.

Mbappe dikaitkan dengan Real Madrid yang menjadi pelamar utama untuk tanda tangannya, setelah mereka gagal memboyong pemain internasional Prancis itu ke Santiago Bernabeu, musim panas lalu.

Baca juga: Bermain dengan Sepuluh Pemain, PSG Ditahan Imbang Lorient

"Keputusan kontrak dalam sepak bola dapat mempengaruhi jika seseorang tidak cukup matang," ujar Pochettino.

"Kylian memiliki kedewasaan yang cukup dan klub tahu situasi yang kami hadapi. Saya tidak berpikir itu masalah. Kami berharap tahun ini Kylian terus tampil di level yang sama," jelasnya.

PSG akan kembali bermain pada Selasa (4/1) dini hari WIB di markas Vannes, tim divisi empat dalam pertandingan babak 32 besar Coupe de France.

Di pertandingan itu, Mbappe menjadi tumpuan Pochettino di lini depan karena dua penyerang lainnya, Lionel Messi dan Neymar, dipastikan absen.

Messi absen dari latihan PSG karena dinyatakan positif covid-19. Sementara Neymar mengalami cedera pergelangan kaki dalam pertandingan melawan Saint-Etienne dan melanjutkan pemulihannya di Brasil hingga 9 Januari mendatang.

"Kami telah hidup dengan virus ini selama dua tahun sekarang, dan semua orang tahu apa yang perlu kami hindari agar tidak terinfeksi," katanya.

"Tapi meski begitu, kita bisa saja terinfeksi. Ini adalah virus yang telah kita jalani selama hampir dua tahun, tapi tetap saja, ada banyak hal yang tidak kita ketahui tentang cara kerjanya," pungkas Pochettino. (Eurosport/OL-1)

Baca Juga

ANTARA/Umarul Faruq

Indonesia Satu Grup dengan Malaysia dan UEA di Kualifikasi Piala Asia U-17

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 25 Mei 2022, 05:30 WIB
Indonesia sendiri sudah enam kali tampil di putaran final Piala Asia U-17 yaitu pada 1986, 1988, 1990, 2008, 2010, dan...
AFP/CARLOS JASSO

Liga Primer Inggris Setujui Pengambilalihan Chelsea oleh Boehly

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 25 Mei 2022, 05:17 WIB
Sebuah konsorsium yang dipimpin Boehly telah menyepakati kesepakatan senilai 4,25 miliar pound sterling untuk membeli Chelsea dari Roman...
ANTARA/Aditya Pradana Putra

Indonesia Satu Grup dengan Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 25 Mei 2022, 04:45 WIB
Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 itu akan digelar pada 10-18 September...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya