Jumat 03 Desember 2021, 22:42 WIB

Kimmich dan Goretzka Dipastikan Absen Kontra Dortmund

Ant | Sepak Bola
Kimmich dan Goretzka Dipastikan Absen Kontra Dortmund

AFP
Joshua Kimmich

 

BAYERN Muenchen tidak akan diperkuat gelandang penting Joshua Kimmich saat bertandang ke Borussia Dortmund, Sabtu dan demikian pula dengan gelandang Leon Goretzka, kata pelatih Bayern Julian Nagelsmann, Jumat (3/12).

Kimmich belum akan merumput sebelum pekan karena masih dikarantina setelah terinfeksi covid-19.

Partisipasi Goretzka menjadi semakin penting karena saat bersamaan Bayern kehilangan Kimmich di lini tengah dan baru akan diputuskan paling lambat sebelum kickoff melawan Dortmund itu. "Leon Goretzka masih diragukan. Kami akan memutuskannya hari ini atau bahkan esok. Dia sudah mengurangi sesi latihan dan masih menghadapi masalah pada lututnya. Ini masalah sakit," kata Nagelsmann.

"Saya akan berbicara dengan dia dan kemudian kami akan memutuskan apakah dia bisa bermain dan apakah dia 100 persen bugar. Kami hanya bisa menurunkan pemain yang 100 persen bugar."

Klub Bavaria ini menempati puncak klasemen liga dengan 31 poin atau unggul satu poin dari Dortmund, dan tengah mengincar gelar liga ke-10 berturut-turut.

Tetapi mereka kehilangan beberapa pemain, di antaranya Marcel Sabitzer dan Josip Stanisic yang cedera sementara penyerang Eric Maxim Choupo-Moting masih menjalani isolasi. "Semua orang tahu pentingnya pertandingan ini. Untuk liga itu sendiri, ini situasi hebat dengan 31 poin dan 30 poin. Ini pertandingan bergengsi dan motivasinya akan sangat tinggi," kata Nagelsmann.

Namun demikian Nagelsmann masih memiliki striker terbaik liga Jerman, Robert Lewandowski, yang tampil menawan sejauh ini dengan 14 gol. Kalah dalam perebutan Ballon d'Or akan semakin memotivasi tampil lebih bagus lagi. Lewandowski menempati urutan kedua di bawah pemain Argentina Lionel Messi dalam pemungutan suara untuk trofi bergengsi Ballon d'Or. Hasil ini mengejutkan banyak penggemar sepak bola.

"Robert tidak terlihat kecewa. Tapi normal jika Anda mimpi memenangkan Ballon d'Or suatu hari nanti. Bahkan lebih menyakitkan ketika Anda nyaris mendapatkannya dengan menempati urutan kedua," kata Nagelsmann. (OL-8)

Baca Juga

ANTARA

27 Pemain Dipanggil untuk Laga FIFA Match Day di Bali

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 18 Januari 2022, 14:51 WIB
Skuad Garuda direncanakan akan melawan Timor Leste pada periode FIFA Match Day bulan ini. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion I Wayan...
AFP/Glyn KIRK

Tuchel Tegaskan tidak akan Ubah Strategi Chelsea Demi Lukaku

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 18 Januari 2022, 13:15 WIB
Pelaith Jerman itu menegaskan dirinya tidak hanya fokus pada Lukaku, yang baru mencetak dua gol di laga Liga Primer Inggris, sejak...
AFP/Heuler Andrey

Arsenal Dilaporkan Ingin Datangkan Diego Costa

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 18 Januari 2022, 12:15 WIB
Arsenal dikabarkan tertarik memberikan kontrak jangka pendek kepada Diego Costa yang memiliki durasi hingga akhir musim dengan opsi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya