Minggu 22 Agustus 2021, 01:06 WIB

Guardiola: Kemenangan Atas Norwich Reaksi Sempurna City

Widhoroso | Sepak Bola
Guardiola: Kemenangan Atas Norwich Reaksi Sempurna City

AFP/Adrian DENNIS
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola

 

PELATIH Manchester City, Pep Guardiola menyebut kemenangan telak 5-0 atas Norwich City dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Etihad, Sabtu (21/8) malam sebagai reaksi sempurna para pemain Manchester City setelah hasil-hasil mengecewakan dua pekan sebelumnya.

Berstatus juara bertahan Liga Inggris, City menandai bergulirnya musim baru dengan kekalahan kontra Leicester City dalam pertandingan Community Shield. Setelah itu, City menelan kekalahan menjalani laga pembuka Liga Primer musim ini di markas Tottenham Hotspur.

"Hasil ini sebagai konsekuensi dari kerja-kerja bagus yang sudah kami lakukan. Kami belum mencapai puncak performa, masih banyak hal yang harus dilakukan. Kami berlatih, memulihkan kebugaran dan senang dengan poin-poin pertama ini. Semoga saja bukan yang terakhir," ujarnya.

Secara khusus Guardiola memuji penampilan Gabriel Jesus, yang kendati tidak mencatatkan namanya di papan skor tetapi terlibat langsung dalam tiga gol yang dicetak City ke gawang Norwich. Gol pembuka keunggulan City berawal dari tembakan Jesus yang berakhir jadi gol bunuh diri kiper Norwich Tim Krul. Jesus kemudian mengirimkan umpan matang yang tinggal diceploskan oleh Raheem Sterling sebagai gol keempat City.

"Salah satu alasan saya menjadi manajer adalah kesempatan bekerja dengan orang seperti Gabriel. Dia tidak pernah mengeluh, kalaupun cuma main lima menit dia akan memperlihatkan lima menit terbaiknya," ungkap Guardiola.
 
"Dia bersedia ditempatkan di sisi kiri, kanan ataupun tengah. Saya sangat puas dengan penampilannya hari ini, ia terlibat dalam tiga gol dan memperlihatkan peran pentingnya bagi tim ini," imbuh pelatih asal Spanyol itu.

Kemenangan itu membuat City sementara melompat ke peringkat keempat klasemen dengan raihan tiga poin perdana mereka musim ini. City selanjutnya akan kembali main di kandang sendiri saat menjamu Arsenal di Etihad pada Sabtu (28/8). (Ant/OL-15)

Baca Juga

Twitter AC Milan

AC Milan Resmi Gaet Talenta Muda Serbia Marko Lazetic

👤Ant 🕔Kamis 27 Januari 2022, 23:47 WIB
Rossoneri membayar sebesar empat juta euro (sekira Rp64 miliar) untuk mendapatkan penyerang berusia 18 tahun...
AFP

Habis Dipecat Genoa, Shevchenko Dikabarkan Latih Timnas Polandia

👤Ant 🕔Kamis 27 Januari 2022, 23:35 WIB
Shevchenko akan didampingi mantan kiper Liverpool Jerzy Dudek sebagai asisten...
AFP

Pulisic Kesulitan Bermain di Posisi tak Ideal

👤Ant 🕔Kamis 27 Januari 2022, 22:16 WIB
"Itu sulit. Saya tak selalu bermain di posisi yang saya ingin mainkan. Tapi saya pikir itu adalah kualitas bagus untuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya