Minggu 15 Agustus 2021, 19:15 WIB

Persib Tetap Patok Target Tinggi Walau Minim Persiapan

Widhoroso | Sepak Bola
Persib Tetap Patok Target Tinggi Walau Minim Persiapan

ANTARA
Persib Bandung patok target tinggi di Liga 1 2021-2022.

 

PERSIAPAN yang kurang ideal tak membuat pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts, menatap Liga 1 2021-2022, dengan pesimistis. Ia tetap mematok target tinggi untuk Maung Bandung.

Dijadwalkan, Liga 1 2021-2022, dimulai pada 27 Agustus. Seluruh pertandingan digelar dengan penerapan protokol kesehatan ketat dan tanpa kehadiran penonton.

Akan tetapi, skuad Persib belum juga menggelar latihan bersama untuk melakukan persiapan menghadapi kompetisi sepakbola kasta tertinggi nasional tersebut. Pemain Persib sudah satu bulan lebih berlatih mandiri di kediaman masing-masing. Keputusan tersebut diambil semenjak adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 pada 3 Juli 2021.

"Musim ini target kami tinggi karena punya tim yang bagus. Dengan pemain yang dimiliki sekarang, apalagi jika sudah banyak main bersama, punya kesempatan untuk menjadi yang terbaik dan berada di level teratas,” kata Robert, dikutip laman resmi klub.

Sosok asal Belanda tersebut bertekad membawa Persib meraih hasil terbaik di setiap musim. Ia bakal berusaha keras untuk mewujudkannya dengan seluruh kemampuan yang dimilikinya.

"Saya membangun tim bukan untuk meraih sukses dalam satu kesempatan saja, tapi bisa terus berkelanjutan dan itu sudah direncanakan. Tentunya kami harus menjaga tim yang bagus ini selama mungkin karena jika terus melakukan perubahan di setiap musim itu tidak bagus," ucapnya.

Robert pun kembali mengingatkan pendukung Persib, tidak datang ke stadion. Ia mau Bobotoh, memberikan dukungannya dari rumah masing-masing.

"Pemain memang begitu menikmati saat-saat bermain di hadapan Bobotoh. Sebab, merekalah pemain ke-12 yang selalu memberikan inspirasi untuk  kami semua," ujarnya.

"Namun, mengikuti aturan dari kepolisian dan pemerintah dengan mendukung tim secara bijak dari dari rumah bisa membuat pemain bisa kembali bermain sepakbola dan menjadi bagian dari kehidupan lagi di Indonesia," ia menambahkan. (Goal/OL-15)

Baca Juga

AFP/Glyn KIRK

Conte Nilai Penangguhan Laga Derby London Utara Aneh

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 20 Januari 2022, 10:30 WIB
"Kita semua menghadapi masalah besar yang sama terkait covid-19 tetapi itu seharusnya menjadi satu-satunya alasan pertimbangan...
Twitter @SassuoloUS

Gol Tunggal Harroui Antar Sassuolo ke Perempat Final Coppa Italia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 20 Januari 2022, 06:52 WIB
Umpan silang Rogerio dari sektor kiri melewati Scamacca untuk diteruskan dengan tendangan voli dari jarak dekat oleh Abdou Harroui yang...
AFP/Jose Jordan

Ditahan Imbang Valencia, Sevila Gagal Semakin Dekat dengan Real Madrid

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 20 Januari 2022, 06:44 WIB
Perolehan poin Sevilla bertambah menjadi 45 poin dari 21 pertandingan atau empat poin di belakang Real Madrid dan delapan poin di atas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya