Minggu 02 Mei 2021, 22:58 WIB

Rentetan Kekalahan Arsenal Berakhir

Widhoroso | Sepak Bola
Rentetan Kekalahan Arsenal Berakhir

AFP/STU FORSTER
Mohamed Elneny mencetak satu gol kemenangan 2-0 Arsenal atas Newcastle dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (2/5).

 

ARSENAL memutus rentetan negatif di tiga laga terakhir, termasuk kekalahan 1-2 dari Villarreal di Liga Europa. Menghadapi tuan rumah Newcastle United dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (2/5), The Gunners menang dua gol tanpa balas.

Kemenangan ini bernilai penting bagi The Gunners. Tiga poin dari St James Park menghidupkan asa Arsenal untuk mengakhiri musim 2020-2021 di spot Liga Europa.

Pasukan Mikel Arteta saat ini menghuni peringkat kesembilan dengan perolehan 49 poin dari 34 laga. Mereka berjarak enam angka dari West Ham United yang berada di posisi lima. Artinya, dengan empat pertandingan Liga Primer tersisa, peluang pasukan Arteta masih terbuka untuk bertaruh finis di zona Eropa.

Bagi Newwcastle, kekalahan ini membuat mereka belum mampu menjauh dari zona degradasi. Berada di posisi 17, Newcastle unggul sembilan poin dari Fulham di peringkat ke-18.

Menghadapi Newcastle, Arsenal tampil dominan, baik dari penciptaan peluang dan penguasaan bola. Laga baru menginjak enam menit, gawang tuan rumah sudah jebol.

Berawal dari umpan tarik di sisi kiri pertahanan Newcastle, kapten Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang coba menyelesaikannya, tetapi gagal. Bola muntah kemudian bergulir keluar kotak penalti.

Di situasi ini, Mohamed Elneny sigap untuk mengujam si kulit bulat dan masuk. Arsenal memimpin 1-0 sampai kedua tim memasuki ruang ganti.

Di paruh kedua, dominasi Arsenal tidak menurun. Bahkan, mereka menggandakan keunggulan memasuki menit ke-66. Kali ini Aubameyang mencatatkan namanya di papan skor usai menuntaskan crossing Gabriel Martinelli. (Goal/OL-15

 

Baca Juga

fcbarcelonanoticias.com

Andrea Pirlo Tegaskan Juventus Punya Motivasi Lebih

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 15 Mei 2021, 03:30 WIB
Andrea Pirlo menegaskan Juventus punya motivasi lebih jelang Derby d'Italia menjamu Inter Milan dalam laga pekan ke-37 Liga Italia di...
telegraph.co.uk

Brendan Rodgers Ingin Juarai Piala FA Demi Ini

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 15 Mei 2021, 03:00 WIB
Brendan Rodgers menyatakan dirinya ingin menjuarai Piala FA sebagai bentuk penghormatan untuk mendiang pemilik Leicester City Vichai...
thenationalnews.com

Lingard Kawinkan Gelar di Liga Premier

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 15 Mei 2021, 02:55 WIB
Gelandang serang West Ham United Jesse Lingard mengawinkan gelar Pemain Terbaik Liga Premier bulan April dengan Gol Terbaik di bulan yang...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Toleransi tak Pernah Putus di Adonara

Bencana membuat masyarakat Adonara semakin rukun. Ramadan lebih mempersatukan mereka.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya