Rabu 28 April 2021, 14:41 WIB

Borneo FC Ingin Maksimalkan Pemain Muda

Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola
Borneo FC Ingin Maksimalkan Pemain Muda

Chaideer Mahyuddin/AFP
Para pemain Borneo FC melakukan latihan.

 

SEMBARI menanti kepastian bergulirnya ajang kompetisi Liga 1 pada Juli mendatang sejumlah tim sudah melakukan berbagai persiapan guna menyongsong berjalannya Liga.

Salah satunya adalah Borneo FC yang rencananya akan mengoptimalkan para pemain mudanya yang tampil gemilang selama gelaran Piala Menpora. Sejumlah pemain disebut telah mampu mencuri perhatian dari pelatih Pesut Etam, Mario Gomez dan akan dimainkan di Liga 1 mendatang.

Oleh karenanya tim pelatih akan memaksimalkan kemampuan para pemain muda dalam latihan. Tujuannya agar para pemain muda dapat siap dan dapat memaksimalkan kemampuannya di ajang kompetisi mendatang.

"Saat ini Borneo FC memang banyak didominasi pemain muda. Ini bagus, tetapi juga menjadi pekerjaan kami untuk mengeluarkan kemampuan terbaik mereka. Para pemain muda itu punya potensi bagus dan kami harus memaksimalkan potensi mereka tersebut,” ujar asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin sebagaimana dilansir laman klub, Rabu (28/4).

Ahmad menegaskan dengan banyaknya pemain junior tidak menjadikan para pemain senior dapat bersantai. Sebab bila tidak mampu menunjukkan performa dalam latihan bukan tidak mungkin posisi mereka akan diambil alih oleh para pemain muda.

Ahmad menegaskan tidak ada perbedaan perlakuan dari status pemain di dalam tim baik itu tua maupun muda.

"Tidak ada istilah muda atau senior kalau untuk masalah pemilihan pemain. Yang penting mereka mampu tunjukan kemampuannya baik secara skill, taktik maupun mental, maka semua punya kesempatan," sambungnya.

Di sisa waktu yang ada, Amir berharap para pemain bisa menjalankan program latihan dengan baik, sebab persaingan di Liga 1 nanti diperkirakan akan berjalan ketat. Piala Menpora menjadi gambaran nyata bakal sengitnya setiap pertandingan nanti.

"Semoga di sisa waktu yang ada jelang liga ini, kami bisa menyiapkan mereka untuk menjalani kompetisi yang panjang. Tak lagi seperti turnamen pra musim," tegas Ahmad. (Dro/OL-09)

Baca Juga

AFP

Lewandowski Kesal Gagal Bawa Polandia Melaju

👤Ant 🕔Kamis 24 Juni 2021, 23:57 WIB
"Tentu saja itu menyakitkan. Tersingkir dari turnamen ini adalah kerugian besar bagi kami. Ini akan sulit diterima," kata...
AFP

Fiorentina Kontrak Striker Stuttgart Hingga 2026

👤Ant 🕔Kamis 24 Juni 2021, 23:50 WIB
Fiorentina harus merogoh kocek sebesar 23 juta euro (sekitar Rp396 miliar) plus bonus untuk mendatangkan sang...
Ist

Dukung Sepak Bola Indonesia, Airtok Gandeng Real Madrid Bali Foundation

👤Widhoroso 🕔Kamis 24 Juni 2021, 23:39 WIB
PEMBINAAN pemain usia muda menjadi salah satu faktor penting untuk memajukan dunia sepak bola...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Talenta Muda Curi Perhatian

PIALA Eropa 2020 dipastikan telah menjadi ajang kemunculan pemain-pemain muda yang punya kemampuan mengejutkan

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya