Jumat 09 April 2021, 04:19 WIB

Manchester United Buka Lebar Pintu Ke Semifinal Liga Europa

Widhoroso | Sepak Bola
Manchester United Buka Lebar Pintu Ke Semifinal Liga Europa

AFP
Bruno Fernandes mencetak satu gol untuk membawa Manchester United menang 2-0 atas Granada, Jumat (9/4).

 

MANCHESTER United membuka lebar pintu menuju semifinal Liga Europa setelah meraih kemenangan di leg pertama babak perempat final, Jumat (9/4). Menghadapi tuan rumah Granada di Estadio Nuevo Los Carmenes, Spanyol, Setan Merah menang 2-0.

Dua gol kemenangan tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu dicetak Marcus Rashford menit ke-31 dan Bruno Fernandes dari titik penalti menit ke-90. Kemenangan ini membuat Manchester United hanya butuh hasil imbang saat menjadi tuan rumah di leg kedua pekan depan untuk lolos ke semifinal. Sedangkan Granada harus menang dengan selisih tiga gol di laga kedua untuk lolos.

Sedangkan wakil Liga Primer Inggris lainnya, Arsenal gagal memanfaatkan keuntungan menjadi tuan rumah. Menjamu Slavia Praha di Emirates Stadium, The Gunners harus puas dengan hasil 1-1.

Kemenangan Arsenal yang sudah didepan mata setelah unggul melalui gol Nicolas Pepe menit ke-86, sirna usai Slavia Praha mampu menyamakan kedudukan lewat gol Tomas Holes di masa injury time. Untuk lolos, Arsenal butuh kemenangan atau hasil imbang minimal 2-2 saat menjadi tamu Slavia Praha di leg kedua.

Di laga lain, Ajax Amsterdam menyerah 1-2 dari tim tamu AS Roma di Johan Cruijff Arena. Kekalahan di kandang juga didapat Dinamo Zagreb setelah takluk 0-1 dari Villarreal. (OL-15)

 

Baca Juga

Twitter @bayer04_en

Ditahan Hoffenheim, Leverkusen Gagal Lolos ke Liga Champions

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 13 April 2021, 05:19 WIB
Leverkusen tertahan di peringkat enam klaemen dengan raihan 44 poin, tertinggal sembilan poin dari posisi empat besar saat kompetisi...
Michael Steele / POOL / AFP

West Brom Mencukur Southampton 3-0

👤Antara 🕔Selasa 13 April 2021, 04:55 WIB
Dengan kemenangan beruntun pertamanya, West Brom memperbesar asa mereka dalam perjuangan menghindari ancaman...
Alberto PIZZOLI / AFP

Ibrahimovic Diduga Langgar Protokol Kesehatan

👤Antara 🕔Selasa 13 April 2021, 04:05 WIB
Minggu merupakan hari terakhir lockdown di wilayah Lombardy di mana Milan berlokasi dan sejumlah wilayah lain dengan statistik kasus...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Salah Kaprah Salurkan Energi

Kenakalan remaja pada masa lalu hingga masa kini masih ada, bahkan semakin meninggi. Itu terjadi karena remaja sering kali mementingkan solidaritas grup.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya