Jumat 05 Maret 2021, 23:06 WIB

Wonderkid Inggris Teken Kontrak Profesional dengan Bayern

Ant | Sepak Bola
Wonderkid Inggris Teken Kontrak Profesional dengan Bayern

AFP
Jamal Musiala

 

SATU pekan setelah berulang tahun yang ke-18, gelandang Bayern Muenchen Jamal Musiala resmi menandatangani kontrak profesional pertamanya bersama Die Roten hingga 2026.

“Saya merasa sangat nyaman berada di klub dan tim ini. Saya bermain dengan pemain-pemain terbaik di dunia dan saya dapat belajar dari mereka setiap hari di tempat latihan,” kata Musiala dalam sebuah pernyataan dikutip AFP, Jumat (5/3).

“Saya ingin tampil semakin baik dan memenangi lebih banyak gelar bersama Bayern. Tujuan saya di sini adalah menjadi pemain penting,” dia menambahkan.

Musiala menembus tim utama Bayern musim ini dan telah mencatatkan 27 penampilan sejak bergabung dengan raksasa Bundersliga itu pada 2019.

Dia diharapkan tampil dalam laga kandang melawan Borussia Dormund, Sabtu (6/3) mendatang.

 

Lahir di Stuttgart, Musiala pindah ke London dan bergabung bersama akademi Chelsea sebelum bergabung dengan Bayern.

 

Ia mencetak gol Liga Champions pertamanya pekan lalu saat juara bertahan itu menghajar Lazio 4-1 dalam leg pertama babak 16 besar di Stadion Olimpico, Roma, Italia. Ia menjadi pemain termuda Bayern yang mencetak gol di Liga Champions.

Musiala yang memiliki dwi-kewarganegaraan itu pernah melakukan debutnya bersama timnas U-21 Inggris November lalu.

Namun ia baru-baru ini justru menyatakan keinginannya untuk bermain bersama timnas senior Jerman.

Pelatih timnas Jerman Joachim Loew dilaporkan akan memasukkan Musiala ke dalam skuadnya untuk kualifikasi Piala Dunia yang digelar akhir Maret nanti.

Direktur Olahraga Bayern Hasan Salihamidzic mengatakan bahwa juara Eropa tersebut merasa senang dengan perkembangan Musiala.

“Sebelum Jamal datang ke FC Bayen pada musim panas 2019, kami harus meyakinkan dia dan keluarganya soal proyek kami,” kata Salihamidzic.

“Saya sangat senang dengan sistem kami dalam menemukan pemain berbakat, bagaimana mengembangkan mereka dan mengintegrasikannya menjadi pemain tim utama telah membuah hasil." (OL-8)

 

Baca Juga

AFP/Handout / RFEF

Messi Peringkat Kedua Pemain dengan Trofi Terbanyak di Dunia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 18 April 2021, 10:07 WIB
Mengingat dia masih berkiprah dan tidak pernah luntur aura kebintangannya, Messi diperkirakan bisa melampaui pencapaian yang ditorehkan...
AFP/ Ian Walton

Guardiola Akui Cedera De Bruyne Mengkhawatirkan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 18 April 2021, 09:52 WIB
De Bruyne terpaksa meninggalkan lapangan pada menit ke-48 laga semifinal Piala FA melawan Chelsea karena cedera pergelangan...
AFP/CRISTINA QUICLER

Koeman Alihkan Fokus Buru Gelar La Liga

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 18 April 2021, 08:50 WIB
Koeman menegaskan timnya tidak akan puas hanya dengan satu trofi dan untuk itu akan berusaha menyandingkannya dengan sukses menjuarai La...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Maksimalkan Target di Ajang Pramusim

EMPAT tim semifinalis Piala Menpora, yakni PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, akan memaksimalkan turnamen pramusim sebelum berlanjut ke Liga 1

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya