Selasa 02 Maret 2021, 19:59 WIB

Hansamu Yama Tinggalkan Persebaya Surabaya

Widhoroso | Sepak Bola
Hansamu Yama Tinggalkan Persebaya Surabaya

DOK MI
Hansamu Yama

 

PENGABDIAN Hansamu Yama di Persebaya Surabaya sudah berakhir. Bek berumur 26 tahun tersebut memutuskan tidak lagi menjadi bagian dari Bajul Ijo untuk musim 2021.

Tidak diketahui penyebab Hansamu meninggalkan Persebaya. Mengingat, sebelumnya ia sempat menyebut tetap memperkuat klub kesayangan Bonek tersebut di musim 2021.

"Saya sudah pamit. Soal alasannya saya pergi tidak bisa saya sebutkan," kata Hansamu kepada awak media.

Kabar hengkangnya Hansamu dibenarkan Aji Santoso selaku pelatih Persebaya. Ia tak bisa menahan anak asuhnya tersebut karena keputusannya sudah bulat.

Sebetulnya, Aji ingin Hansamu bertahan di Persebaya. Permainan eks timnas Indonesia U-22 masuk dalam skema yang diterapkannya di Bajul Ijo.

"Hansamu sudah pasti keluar. Dia sudah pamit. Itu tergantung keputusan pemain, saya tidak memaksanya," ucap mantan juru formasi PSIM Yogyakarta tersebut.

Persebaya mendatangkan Hansamu dari Barito Putera pada 2019. Selama membela kesebelasan yang identik dengan warna hijau tersebut ia tampil sebanyak 22 kali dengan mencetak satu gol.

Hansamu bukan pemain pertama yang pergi dari Persebaya untuk musim 2021. Sebelumnya, sudah beberapa nama lainnya seperti Angga Sapautro, Rivky Mokodompit, hingga yang paling baru Irfan Jaya.

Sejauh ini Persebaya baru mendaratkan satu pemain baru, Satria Tama. Penjaga gawan kelahiran Sidoarjo, Jawa Timur tersebut pada musim lalu memperkuat Madura United.

Saat ini skuad Persebaya masih belum berkumpul. Dijadwalkan, Rendi Irwan dan kawan-kawan bakal menggelar latihan perdana 4 Maret mendatang, untuk persiapan Piala Menpora 2021. (Goal.com/OL-15)

Baca Juga

AFP/CHRISTOF STACHE

Flick Bertekad Buat Kejutan di Paris

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 13 April 2021, 07:40 WIB
Flick menegaskan timnya, saat ini, memiliki motivasi tinggi dan siap mengerahkan seluruh kemampuan untuk bisa membalikkan...
AFP/CRISTINA QUICLER

Conceicao Tegaskan Porto Tetap Pede Hadapi Chelsea

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 13 April 2021, 07:34 WIB
Dua gol tandang Chelsea itu jelas menempatkan Porto dalam posisi di ujung tanduk, mengingat mereka bertindak sebagai tim tamu untuk laga...
AFP/Jon Super

Ancelotti Masih Optimistis Everton Bisa Rebut Tiket Eropa

👤 Akmal Fauzi 🕔Selasa 13 April 2021, 06:07 WIB
The Toffees merasakan absennya Dominic Calvert-Lewin di lini depan berpengaruh terhadap serangan dengan hanya mampu melakukan satu tembakan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Salah Kaprah Salurkan Energi

Kenakalan remaja pada masa lalu hingga masa kini masih ada, bahkan semakin meninggi. Itu terjadi karena remaja sering kali mementingkan solidaritas grup.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya