Rabu 20 Januari 2021, 14:35 WIB

Tersingkir dari Coppa Italia, Pelatih AS Roma Tetap Tenang

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Tersingkir dari Coppa Italia, Pelatih AS Roma Tetap Tenang

Vincenzo PINTO / AFP
Pelatih Paulo Fonseca khawatir terancam dicopot dari jabatannya setelah AS Roma tersingkir dari Coppa Italia.

 

MIMPI buruk didapatkan oleh AS Roma dari tim promosi Liga Italia, Spezia, pada lanjutan Coppa Italia. Roma gagal ke delapan besar setelah disingkirkan oleh Spezia 2-4 di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Rabu (20/1) dini hari WIB.

Hasil buruk itu membuat pelatih Paulo Fonseca khawatir terancam dicopot dari jabatannya. Namun pelatih 47 tahun itu tetap tenang dan fokus pada pekerjaannya.

“Saya sudah diperdebatkan sejak hari pertama saya tiba. Kami berada di posisi yang kami inginkan di Serie A. Saya harus tetap fokus pada pekerjaan saya,” ujar Fonseca.

Petaka buat Roma sudah hadir sejak menit keenam saat gawang mereka dijebol Andrey Galabinov lewat titik penalti setelah Giulio Maggiore dijatuhkan di kotak terlarang oleh Bryan Cristante. 

Spezia lalu menggandakan keunggulan melalui Riccardo Saponara (15). Namun, Roma bisa menyamakan kedudukan berkat Lorenzo Pellegrini (43) dan Henrikh Mkhirtaryan (73).

Pertandingan lalu berlanjut ke babak tambahan waktu. Defender Gianluca Mancini diusir dari lapangan usai mendapat kartu kuning keduanya di menit ke-91. Semenit kemudian, giliran kiper Roma Pau Lopez yang mendapat kartu merah langsung usai menabrak pemain Spezia.

Roma kembali kebobolan. Gol Daniele Verde (107) dan Saponara (119) memastikan kemenangan Spezia. Fonseca mengakui kehilangan dua pemain jadi penyebab kekalahan.

“Kami memulai laga dengan sulit, karena penalti. Situasinya sulit dimengerti. Setelah itu, kami bisa membuat banyak peluang, namun melewatkannya,” kata Fonseca

Paulo Fonseca juga menjadi sorotan karena kesalahan dengan melakukan terlalu banyak pergantian pemain. Setelah insiden kartu merah itu, Roma memasukkan dua pemain, sehingga total telah melakukan enam pergantian, melebihi dari yang ditetapkan sebanyak lima pemain.

Memang ada peraturan FIFA yang mengizinkan pergantian ekstra di perpanjangan waktu dalam turnamen mereka, tetapi hal itu tidak berlaku di Coppa Italia

Kekalahan dari Spezia adalah kekalahan kedua beruntun yang diderita Roma di semua kompetisi. Kekalahan lainya mereka rasakan saat menghadapi rival satu kota Lazio di Derby della Capitale. (Mal/Footballitalia/OL-09)

Baca Juga

AFP

Schalke Tunjuk Grammozis Sebagai Pelatih

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 03 Maret 2021, 06:45 WIB
Dimitrios Grammozis merupakan pelatih kelima untuk Schalke pada musim ini. Klub Bundesliga itu tengah mengalami krisis, termasuk...
Antara/M Risyal Hidayat

Jelang SEA Games, PSSI Pilih TC di Dalam Negeri

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 03 Maret 2021, 05:35 WIB
Awalnya, PSSI berencana menggelar TC di luar negeri, seperti Uni Emirat Arab, demi mendapatkan performa maksimal pada SEA Games...
AFP

Pelatih Baru Marseille Sudah Tiba di Prancis

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 03 Maret 2021, 05:15 WIB
Namun, Jorge Sampaoli yang datang dari Brasil harus menjalani karantina selama tujuh hari, sebelum kemudian menjalani tugas baru di New...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya