Rabu 02 Desember 2020, 20:51 WIB

Tuchel tidak Ragukan Kualitas Cavani

Widhoroso | Sepak Bola
Tuchel tidak Ragukan Kualitas Cavani

AFP/Mike Hewitt
Edinson Cavani

 

STRIKER Uruguay Edinson Cavani akan bereuni dengan rekan-rekannya di Paris Saint-Germain (PSG). Cavani kemungkinan akan dimainkan Manchester United, klubnya saat ini, saat menghadapi PSG dalam lanjutan penyisihan Grup H Liga Champions UEFA di Old Trafford, Kamis (2/12) dini hari nanti.

Cavani, 33, didatangkan Manchester United pada bursa transfer musim panas lalu setelah dilepas PSG dengan status bebas transfer. Akhir pekan lalu pada lanjutan Liga Primer Inggris, Cavani mulai padu dengan para punggawa Setan Merah lainnya dengan mencetak dua gol dan satu assist untuk membantu Manchester United menang 3-2 atas Southampton.

"Saya terkejut dengan komentar di media sosial karena saya tahu Cavani adalah sosok yang kalem, punya keinginan kuat untuk membantu tim, yang merupakan karakteristik langka dari kualitas seorang striker," ucap pelatih PSG Thomas Tuchel.

“Dia selalu siap melakukan segalanya untuk tim. Punya pengaruh yang besar, mencetak gol reguler dan dia dapat diandalkan untuk mencetak gol dan untuk bertahan. Dia tidak perlu menunjukkan itu kepada kami, kami sudah tahu. Jadi dia bisa memilih untuk sedikit jeda, tidak perlu menunjukkan kepada kami. Jika dia akan bermain, kami perlu menemukan solusi untuk itu,” tambahnya.

Pada tabel klasemen sementara, Manchester United kokoh di puncak dengan koleksi sembilan poin. Sementara PSG berada di urutan kedua dengan perolehan enam poin, hanya unggul produktivitas gol atas RB Leipzig yang berada satu setrip di bawahnya.

PSG membutuhkan kemenangan untuk membesar kans lolos ke babak 16 besar. Sedangkan Manhcester United hanya perlu hasil imbang untuk melaju ke fase selanjutnya tersebut. (Goal/R-1)

Baca Juga

Twitter @Morgan_Sanson8

Aston Villa Datangkan Sanson dari Marseille

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 27 Januari 2021, 13:08 WIB
Pemain tengah berusia 26 tahun itu menyepakati kontrak berdurasi 4,5 tahun dengan klub Liga Primer Inggris...
RALPH ORLOWSKI / POOL / AFP

Gara-gara Pandemi, 20 Tim Elite Eropa Rugi Rp34 Triliun

👤adiyanto 🕔Rabu 27 Januari 2021, 12:50 WIB
Pendapatan yang tergerus ini salah satunya akibat tidak hadirnya penggemar di...
AFP/MIGUEL MEDINA

Conte: Jangan Jadikan Kartu Merah Alasan Kekalahan Milan

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 27 Januari 2021, 12:15 WIB
"Milan memiliki banyak kualitas juga, tetapi bahkan 11 lawan 11 kami memiliki peluang untuk membalikkannya (setelah tertinggal...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya