Kamis 26 November 2020, 17:20 WIB

Rekor Guardiola di Kompetisi Tertinggi Benua Biru

Widhoroso | Sepak Bola
Rekor Guardiola di Kompetisi Tertinggi Benua Biru

AFP
Pep Guardiola

 

SEJAK terakhir kali juara Liga Champions bersama Barcelona di musim 2008-2009 dan 2010-2011, Pep Guardiola tak pernah lagi bisa mencicipi kejayaan di kompetisi sepak bola tertinggi Benua Biru ini hingga sekarang.

Kendati demikian, pelatih Spanyol itu baru saja mencatatkan rekor mentereng di fase grup Liga Champions setelah mengantarkan Manchester City melenggang ke ke babak 16 besar. Menurut Opta, Guardiola mengukir rekor 100 persen selalu lolos dari fase grup ke babak gugur dalam 12 kesempatannya sejak merambah dunia manajerial.

Hebatnya, catatan di atas tak bisa ditandingi manajer tim sepakbola manapun. Praktis, pencapaian itu membuat Guardiola jadi satu-satunya manajer yang dalam 12 kesempatannya berhasil membawa tim-tim yang dilatihnya yaitu Barcelona, Bayern Muenchen, dan Manchester City melaju ke fase knock-out.

Keberhasilan Manchester City merangsek ke babak perdelapan final Liga Champions edisi kali ini dipastikan setelah mengalahkan Olympiakos Piraeus 1-0 di Stadion Georgios Karaiskaki. Gol tunggal kemenangan The Citizens dicetak Phil Foden yang memaksimalkan kreasi Raheem Sterling di babak pertama. Gol dari Foden membuat Manchester City menyapu bersih seluruh empat laga di Grup C dengan kemenangan.

Kini, Manchester City memuncaki klasemen Grup C dengan mengoleksi 12 poin. Perolehan mereka sudah tidak bisa lagi dikejar sehingga tiket ke 16 besar sudah dimanakan The Citizens dengan dua laga tersisa.

Sabtu akhir pekan ini, Sterling dan kolega akan melanjutkan petualangan mereka di Liga Primer Inggris dengan menjamu Burnley di Etihad Stadium.  Setelah itu, skuad Guardiola akan kembali memainkan pertandingan lanjutan fase grup Liga Champions menghadapi Porto di Portugal. (Goal/R-1)

 

Baca Juga

MIKE EGERTON / POOL / AFP

Pep Guardiola : Bek Garcia Siap Tinggalkan Manchester City

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 25 Januari 2021, 14:20 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan pemain belakang Eric Garcia akan meninggalkan klub pada akhir...
Twitter @Fenerbahce

Pendukung Fenerbahce Beri Dukungan Finansial untuk Gaji Oezil

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Senin 25 Januari 2021, 11:52 WIB
Oezil akan dikontrak selama tiga setengah tahun dengan pendapatan 60 ribu pound sterling per pekan selama di...
AFP/Paul ELLIS

Ferguson Harap Celvert-Lewin Terus Cetak Gol

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 25 Januari 2021, 11:46 WIB
Gol Calvert-Lewin ke gawang Sheffield Wednesday merupakan gol ke-15 di semua...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya