Minggu 22 November 2020, 03:29 WIB

Bekuk Manchester City, Spurs Ambil Alih Puncak Klasemen

Ghani Nurcahyadi | Sepak Bola
Bekuk Manchester City, Spurs Ambil Alih Puncak Klasemen

AFP/Neil Hall
Manajer Tottenham Hotspurs Jose Mourinho memeluk Son Heung-Min usal laga kontra Mancehster City

 

TOTTENHAM Hotspur membungkam Manchester City 2-0 dalam laga pekan kesembilan Liga Primer Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB), untuk menanjak ke puncak klasemen sementara.

Gol Son Heung-min dan Giovani Lo Celso memastikan Tottenham memperpanjang catatan gemilang empat kemenangan beruntun atas City sejak Februari 2019.

Tottenham yang kini memiliki catatan nirkalah terpanjang di Liga Inggris dalam delapan pertandingan beruntun mengambil alih posisi puncak berbekal koleksi 20 poin dari tangan Chelsea (18) yang hanya beberapa jam mendudukinya.

Sedangkan City (12) yang menelan kekalahan keduanya musim ini tertahan di urutan ke-10 klasemen.

Son membuka keunggulan Tottenham hanya lima menit setelah sepak mula dengan memperdaya kiper Ederson Moraes setelah menerima umpan jauh kiriman Tanguy Ndombele.

Gol itu membuat penyerang Korea Selatan tersebut kini bercokol sendiri di pucuk daftar top skor Liga Inggris dengan koleksi sembilan gol.

Empat menit sesudahnya Son mengirim umpan tarik yang bisa diselesaikan ke dalam gawang oleh Harry Kane, tetapi gol itu dianulir karena hakim garis sudah mengangkat bendera pertanda offside.

Baca juga : VAR Untungkan Brighton di Laga Kontra Aston Villa

Pada menit ke-28, Aymeric Laporte terlanjur melakukan selebrasi setelah menyontek bola sodoran Gabriel Jesus dan mengira berhasil menyamakan kedudukan.

Namun, gol itu dianulir setelah wasit Mike Dean meninjau tayangan ulang VAR dan menemukan fakta bahwa bola terlebih dulu mengenai lengan Jesus dalam proses serangan.

City kesulitan untuk mencari gol penyama kedudukan dan gawang mereka malah kembali jebol pada menit ke-65 oleh Lo Celso, yang baru saja masuk menggantikan Ndombele dan melepaskan tembakan keras menyelesaikan umpan sodoran Kane demi menggandakan keunggulan Tottenham.

Tim tamu bahkan tak diberi kesempatan untuk memperoleh gol hiburan menandai kesepakatan Pep Guardiola memperpanjang kontrak beberapa hari lalu, sebab sundulan Ruben Dias yang berdiri tanpa kawalan mengarah tepat ke pelukan kiper Hugo Lloris dan sepakan Joao Cancelo melenceng di pengujung laga.

Di pertandingan pekan ke-10, City akan main pada Sabtu (28/11) menjamu Burnley di Etihad, sedangkan Tottenham baru tampil sehari berselang bertandang ke Stamford Bridge menghadapi Chelsea.

Sebelum itu, City akan lebih dulu melawat ke Yunani melawan Olympiakos dalam lanjutan Grup C Liga Champions pada Rabu (25/11) dan sehari kemudian Tottenham menjamu Ludogorets di Liga Europa. (Ant/OL-7)

Baca Juga

AFP/Carlo Hermann

Gattuso Ingatkan Pendukung Napoli untuk Pakai Masker

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 30 November 2020, 11:22 WIB
Ribuan pendukung Napoli memenuhi jalan-jalan Kota Naples sejak mendengar kabar meninggalnya Maradona, Rabu (25/11)...
AFP/Diego Maradona press office

Dokter Pribadi Maradona Diduga Lakukan Pembunuhan tidak Disengaja

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 30 November 2020, 11:10 WIB
Penyelidikan itu dipicu laporan dari tiga putri Maradona, yakni Dalma, Giannina, dan Jana terkait perawatan jantung yang didapat ayah...
AFP/Mike Hewitt

Usai Jadi Pahlawan Kemenangan MU, Cavani akan Diselidiki FA

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 30 November 2020, 10:40 WIB
Pemain asal Uruguay tersebut membalas ucapan selamat dari para penggemarnya di Instagram dengan menggunakan istilah Spanyol...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya