Selasa 03 November 2020, 05:45 WIB

Tekuk Leeds, Leicester Naik ke Posisi Kedua

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Tekuk Leeds, Leicester Naik ke Posisi Kedua

AFP/Michael Regan
Para pemain Leicester City melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Leeds United di laga Liga Primer Inggris.

 

LEICESTER City naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris setelah menang telak 4-1 di markas Leeds United, Selasa (3/11) dini hari WIB.

Klub besutan Brendan Rodgers itu kini hanya terpaut satu poin dari pemuncak klasemen Liverpool setelah memenangkan lima dari tujuh laga perdana musim ini. Raihan itu merupakan kali pertama sepanjang sejarah klub.

Harvey Barnes dan Youri Tielemans membawa Leicester unggul 2-0 sebelum paruh waktu di Elland Road.

Baca juga: Fulham Petik Kemenangan Perdana

Stuart Dallas memperkecil ketertinggalan Leeds namun Jamie Vardy mencetak golnya yang kedelapan pada musim ini serta eksekusi penalti Tielemans memastikan Leicester meraih kemenangan tangan keempat secara beruntun di Liga Primer Inggris.

Setelah gagal meraih tiket ke Liga Champions pada musim lalu, Leicester kembali membuktikan diri layak bersaing memperebutkan posisi empat besar pada musim ini.

Bahkan, the Foxes membuktikan diri layak diperhitungkan menjadi kandidat juara setelah berhasil menang telak 5-2 atas Manchester City.

Patrick Bamford seharusnya membawa Leeds unggul setelah menerima umpan Jack Harrison di awal laga namun tendangan striker itu tepat mengarah ke penjaga gawang Leicester Kasper Schmeichel.

Leicester malahan yang unggul lebih dulu saat laga baru berlangsung tiga menit.

Memanfaatkan backpass buruk dari Robon Koch, Vardy melakukan intersep, melewati kiper Illan Meslier dan memberikan bola kepada Barnes yang menjebol gawang kosong.

Gol itu terjadi di detik ke-121, gol tercepat Leicester di Liga Primer Inggris sejak 2017.

Leicester kemudian menggandakan keunggulan mereka pada menit 21. Umpan silang Marc Albrighton mengarah kepada Vardy di tiang dekat namun sundulannya berhasil dimentahkan Meslier. Meski begitu, bola mendarat di kaki Tielemans yang mencetak gol dari jarak dekat.

Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Saat babak kedua baru berjalan dua menit, Dallas mencetak gol untuk Leeds ketika umpan silang yang dilepaskannya mengecoh semua orang dan malahan bersarang di gawang Schmeichel.

Leeds yang mendapatkan momentum nyaris menyamakan kedudukan lewat tendangan jarak jauh Pablo Hernandez.

Namun, Leicester sukses meredam gelombang serangan Leeds dan Vardy mencetak gol pada menit 76 memanfaatkan umpan Cengiz Under setelah menerima operan James Maddison.

Gelandang Belgia Tielemans kemudian memastikan skor menjadi 4-1 untuk Leicester lewat eksekusi penalti setelah Mateusz Klich melanggar Maddison. (AFP/OL-1)

 

Baca Juga

Marco BERTORELLO / AFP

Ronaldo Dukung CR7 Terus Bermain Hingga Usia 40-an

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 17 Januari 2021, 09:08 WIB
Pemenang Ballon d'Or lima kali tersebut akan menginjak usia 36 tahun pada Februari 2021, dengan banyak pemain lain mulai merosot...
AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER

Gol Semata Wayang Layvin Kurzawa Bawa PSG ke Puncak Klasemen

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 17 Januari 2021, 06:35 WIB
Atas kemenangan ini, PSG mengumpulkan 42 poin atau unggul dua angka dari Lyon yang baru akan melangsungkan laga sehari berselang melawan...
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Bima Sakti Lapang Dada atas Pembatalan Piala Asia U-16

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 17 Januari 2021, 05:48 WIB
Bima menyebut pembatalan ini sudah menjadi keputusa FIFA dan AFC. Pun tak ada yang sia-sia dari persiapan skuatnya selama satu tahun...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya