Kamis 02 Juli 2020, 14:05 WIB

Ancelotti Sebut Everton Masih Berpeluang Lolos ke Liga Europa

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Ancelotti Sebut Everton Masih Berpeluang Lolos ke Liga Europa

ADRIAN DENNIS
Manajer Everton Carlo Ancelotti

 

Manajer Everton Carlo Ancelotti mengatakan berpeluang untuk lolos ke Liga Europa musim depan. Hal itu tak lepas dari kemenangan tipis 2-1 kontra Leicester City pada lanjutan Liga Primer Inggris, Kamis (2/7) dini hari WIB.

Dua gol Everton yang dicetak Richarlison dan penalti Gylfi Sigurdsson hanya mampu dibalas Leicester melalui gol Kelechi Iheanacho.

Kemenangan ini membawa The Toffees, julukan Everton naik ke peringkat 11 dengan 44 poin. Mereka tertinggal 8 poin dari Manchester United yang berada di peringkat lima.

Meski tertinggal jauh dan harus bersaing dengan Arsenal, Tottenham Hotspur, Wolverhampton, dan Sheffield United, Ancelotti opitimistis Everton mampu menyodok ke papan atas dan mengunci satu spot ke Liga Europa musim depan. Ia mengatakan akan melanjutkan rekor 100% kemenangan sejak liga kembali bergulir pada pertengahan Juni.

Baca juga: Moyes Kaget West Ham Bisa Kalahkan Chelsea

"Tim menunjukkan semangat dan motivasi yang bagus. Lolos ke Liga Europa sangat penting bagi kamu dan itulah alasan kami terus berjuang. Tak hanya kami yang berjuang ke Liga Europa dan ini akan menjadi persaingan yang menarik," kata Ancelotti.

Sementara itu, kekalahan ini menambah luka bagi Leicester City. Mereka belum mampu memetik poin penuh sejak kembali bergulirnya liga. Rentetan hasil buruk ini membuat posisi mereka di peringkat ketiga terancam digusur Chelsea dan Manchester United.

Juru taktik Leicester Brendan Rodgers mengaku tak ingn terlalu larut dalam kekecewaan dan menjanjikan kebangkitan saat melawan Crystal Palaca, Sabtu (4/7).

"Sejak liga bergulir kami tidak bermain baik. Namun, kami mulai membaik ketika bermain pada babak kedua. Kami harus menang pada Sabtu nanti," kata eks pelatih Liverpool itu. (BBC/OL-14)

Baca Juga

AFP

Empat Pemain Klub Brasil Tewas akibat Kecelakaan Pesawat

👤Ant 🕔Senin 25 Januari 2021, 23:47 WIB
Presiden Lucas Meira, bersama empat pemain bernama Lucas Praxedes, Guilherme Noe, Ranule dan Marcus Molinari dinyatakan...
AFP/Isabel Infantes

Pemecatan Frank Lampard Timbulkan Beragam Komentar

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 25 Januari 2021, 23:15 WIB
Komunitas sepak bola Inggris bereaksi atas keputusan Chelsea memecat Frank Lampard sebagai manajer mereka. Dan berikut komenter mereka...
AFC

Liga Champions Asia dan Piala AFC 2021 Digelar secara Sentralisasi

👤Widhoroso 🕔Senin 25 Januari 2021, 23:15 WIB
AFC putuskan Liga Champions Asia dan Piala AFC 2021 akan digelar secara terpusat alias...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya