Kamis 02 Juli 2020, 13:25 WIB

Moyes Kaget West Ham Bisa Kalahkan Chelsea

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Moyes Kaget West Ham Bisa Kalahkan Chelsea

AFP/ADAM DAVY
Manajer West Ham David Moyes

 

Manajer West Ham David Moyes mengaku kaget timnya bisa memetik tiga angka atas Chelsea pada lanjutan Liga Primer Inggris, Kamis (2/7) dini hari WIB.

Pada laga bertajuk derbi London itu, West Ham menang dengan skor tipis 3-2. Sempat tertinggal melalui gol penalti Willian menit ke-42, West Ham membalikkan keadaan melalui dua gol Thomas Soucek menit ke-45 dan Michail Antonio menit ke-51.

Willian kemudian menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui sepakan bebas menit ke-72. Andriy Yarmolenko yang masuk pada menit ke-78 datang menjadi pembeda saat mencetak gol jelang laga usai.

Tiga angka berharga bagi Moyes karena mereka tengah berjuang menjauh dari zona degradasi. Kemenangan ini membawa mereka naik satu strip ke peringkat 16 dengan 30 poin. The Hammers juga memutus tren negatif dengan dua kekalahan beruntun.

Moyes mengaku kaget timnya mampu mengalahkan Chelsea yang lebih diunggulkan pada laga ini. Terlebih pasukan Frank Lampard datang dengan modal kemenangan kontra Manchester City.

Baca juga: Dibekap West Ham, Chelsea Gagal Tembus Tiga Besar

"Saya pikir ini mengejutkan setelah kita melihat penampilan Chelsea saat melawan Manchester City. Chelsea bermain sangat baik. Kami juga bermain baik, tapi kami harus lebih baik," ungkap Moyes seusai laga dilansir dari BBC.

Moyes mengatakan raihan tiga poin krusial ini tak lepas dari penampilan Antonio. Penyerang serba bisa itu berhasil mencetak satu gol dan satu assist untuk gol Yarmolenko. Antonio juga dinobatkan menjadi man of the match pada laga kali ini.

"Kami sangat membutuhkan dia (Antonio). Dia tampil sangat baik ketika diandalkan," ujar Moyes.

Sementara itu, di pihak lawan, Lampard mengaku kecewa harus pulang dengan tangan hampa. Kekalahan ini membuat posisi Chelsea di peringkat empat menjadi terancam. Mereka hanya unggul dua angka dari Manchester United dan Wolverhampton Wanderers.

"Kami mendominasi laga, tapi dengan membuat kesalahan itu menyakitkan. Saya tidak bahagia. Kami dua poin di atas Manchester United, tapi performa mereka sedang luar biasa. Kami tidak boleh kehilangan poin lagi dan kami harus konsisten," kata Lampard. (BBC/OL-14)

 

Baca Juga

AFP

Willian Resmi Tinggalkan Chelsea

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 20:54 WIB
Penyerang Sayap Willian Borges resmi meninggalkan Chelsea setelah 7 tahun berseragam The Blues. Pemain asal Brasil itu bersama klub sepakat...
AFP

Lewandowski Bisa Kalahkan Messi saat Jumpa Barca

👤Ant 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 18:45 WIB
Meski Messi terkenal karena mampu menciptakan dan mencetak gol, Lewandowski juga menunjukkan kemampuannya sebagai penyerang yang serba...
Instagram @elkanbaggott

Pemain Ipswich Bertekad Bawa Indonesia Juara Piala Asia 2020

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 18:30 WIB
Pemain berdarah Indonesia dan Inggris itu mengaku akan berjuang menjadi andalan di lini belakang di bawah asuhan Shin...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya