Rabu 19 Februari 2020, 07:45 WIB

Klopp Enggan Tiru Cara Simeone Pancing Emosi Pendukung

Antara | Sepak Bola
Klopp Enggan Tiru Cara Simeone Pancing Emosi Pendukung

AFP/JAVIER SORIANO
Pelatih Liverpool Juergen Klopp

 

MANAJER Liverpool Juergen Klopp mengaku enggan meniru gestur yang diperlihatkan manajer Atletico Madrid Diego Simeone kala memancing emosi pendukung tuan rumah di Stadion Wanda Metropolitano dalam laga leg 1 babak 16 besar Liga Champions, Rabu (19/2) dini hari WIB.

Setelah unggul 1-0 berkat gol cepat Saul Niguez, Simeone mendapati Liverpool yang terus menguasai bola dan berusaha menembus pertahanan Atletico.

Hal itu direspon Simeone dengan berkali-kali melancarkan gestur memancing emosi para pendukung agar lebih deras mengalirkan dukungan ke pasukan Los Rojiblancos.

Baca juga: Gol Cepat Niguez Buat Liverpool Tumbang di Wanda Metropolitano

"Saya pikir saya tidak akan melakukannya di Anfield nanti. Ini belum selesai," kata Klopp dalam komentar purnalaga kepada stasiun televisi BT Sport dilansir laman resmi UEFA.

Klopp merujuk pada pertandingan kedua yang akan digelar di Anfield, tiga pekan mendatang, dan Liverpool sudah pernah mengorkestrasi pertunjukan kebangkitan untuk bisa membalikkan ketertinggalan menjadi kemenangan atas Barcelona serta tiket ke babak berikutnya pada musim lalu.

Selepas gol Saul, Atletico praktis menerjemahkan cetak biru standar permainan ala Simeone yakni bertahan sedalam mungkin sembari mencari celah di area lawan sesekali.

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone (AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Strategi itu sukses membuat Atletico menang 1-0 atas Liverpool yang menguasai 72% pengendalian bola sepanjang laga tapi tidak sekali pun melepaskan tembakan tepat sasaran, catatan buruk kedua serupa yang juga terjadi kala Liverpool kalah di laga pembuka penyisihan Grup E kontra Napoli.

"Ketika Anda tertinggal 0-1 melawan tim semacam ini, tentu mereka membidik hasil seperti ini. Bahkan mungkin mereka akan puas dengan hasil imbang 0-0," kata Klopp.

"Apa pun itu, kami terima hasilnya. Sekarang waktunya menatap laga kedua," tegas manajer yang mempersembahkan trofi jawara Eropa keenam Liverpool itu. (OL-1)

Baca Juga

Persija Jakarta

Persija Tunjuk Sudirman Jadi Pelatih Pengganti Alessio

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 19 Januari 2022, 17:21 WIB
Manajemen menilai sosok yang akrab disapa Coach Jend itu layak diberikan kesempatan di momen seperti...
AFP

Klopp Ingin Tuntaskan Misi Juara Piala Liga 2016

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 19 Januari 2022, 16:57 WIB
Setelah bermain imbang 0-0 di kandang melawan Arsenal di leg pertama, para penggemar khawatir The Reds akan kehilangan peluang terbaik...
FOTO/Dok.Persija

Persija Akhiri Kontrak dengan Pelatih Angelo Alessio

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 19 Januari 2022, 13:16 WIB
Keputusan tersebut diambil akibat hasil minor yang didapat oleh Persija dalam kompetisi BRI Liga 1 2021/22 sejauh...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya