Rabu 10 April 2019, 06:13 WIB

Gol Tunggal Son Pastikan Kemenangan Spurs Atas City

Kautsar Halim | Sepak Bola
Gol Tunggal Son Pastikan Kemenangan Spurs Atas City

AFP/Ian KINGTON
Selebrasi Son Heung-min setelah mencetak gol ke gawang Manchester City.

 

TOTTENHAM Hotspur keluar sebagai pemenang pada laga leg 1 perempat final Liga Champions 2018--2019. Manchester City yang menjadi lawannya kalah dengan skor tipis 1-0.

Jalannya pertandingan berlangsung ketat di Stadion Tottenham Hotspur, London, Rabu (10/4) dini hari WIB. City selaku tim tamu malah bisa mendominasi penguasaan bola sekitar 57%.

Kedua tim sama-sama menunjukkan kualitasnya sebagai tim papan atas di Inggris. Tapi, peluang emas pertama didapat Spurs lewat tendangan voli Dele Alli yang memanfaatkan umpan Moussa Sissoko.

Laga baru bergulir 13 menit, Manchester City berkesempatan unggul lebih dulu lewat tendangan penalti. Namun, tendangan Sergio Aguero yang ditunjuk sebagai algojo gagal memanfaatkannya dengan baik karena sepakannya ditepis kiper Hugo Lloris.

Wasit Bjorn Kuipers memberi hadiah tendangan penalti karena Danny Rose dianggap melakukan handsball di kotak terlarang. Dan, itu baru dia putuskan setelah melihat tayangan ulang dari Video Asisten Wasit (VAR).

Baca juga: Keita dan Firmino Antar Liverpool Kalahkan Porto

Berbagai cara sudah dilakukan Spurs untuk mencetak gol pada babak pertama. Tapi, usaha yang dilakukan Harry Kane dan sejumlah penyerang lainnya belum membuahkan hasil. Skor tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Gol yang ditunggu-tunggu Spurs baru bisa diciptakan Son Heung-Min pada menit ke-78. Saat itu, dia lolos dari jebakan offside dan sukses melakukan tembakan jarak jauh yang tidak bisa dijangkau kiper Ederson Moraes.

Kevin De Bruyne dan Leroy Sane dimainkan City pada pengujung babak kedua. Tapi, keduanya belum banyak berkontribusi karena waktu pertandingan semakin menipis. Skor 1-0 untuk kemenangan Spurs tidak berubah.

Hasil ini tentu menguntungkan Spurs ketika melakoni laga leg 2 perempat final di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (18/4) mendatang. Sebab, mereka hanya butuh hasil imbang untuk memastikan langkah ke semifinal. (Medcom/OL-2)

Baca Juga

AFP/ JIM WATSON

Lewat Twitter, Elon Musk Mengaku akan Beli Manchester United

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 11:35 WIB
Manchester United kalah beruntun dua kali, termasuk 4-0 di kandang Brentford, yang menyebabkan mereka terpuruk di posisi juru kunci...
MI/Laily Rachev/BPMI Setpres

Jokowi Terima Timnas U-16 di Istana Merdeka

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 11:16 WIB
Timnas hadir bersama pelatih Bima Sakti di Istana Merdeka pada pukul 09.30 WIB dan langsung disambut Presiden Jokowi di ruang...
AFP/Lindsey Parnaby

Ryan Giggs Akui tidak Pernah Setia pada Pasangan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 10:13 WIB
mantan pesepak bola berusia 48 tahun itu mengakui dirinya kerap berselingkuh dengan alasan dia secara alami memang genit dan tidak bisa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya