Selasa 10 Januari 2023, 15:54 WIB

Presiden Selanjutnya tidak Boleh Ciut Nyali

Andhika Prasetyo | Politik dan Hukum
Presiden Selanjutnya tidak Boleh Ciut Nyali

ANTARA FOTO/Akbar Nugroho G
Presiden Joko Widodo

 

PRESIDEN Joko Widodo menegaskan pemimpin Indonesia harus berani menjalankan kebijakan yang bisa memajukan bangsa, seperti penguatan industri hilir.

Penghentian ekspor sumber daya alam dalam bentuk mentah harus terus dilanjutkan meskipun mendapat banyak penolakan dari negara-negara lain.

"Kenapa ini terus saya ulang-ulang? Karena saya ingin Presiden ke depan berani melanjutkannya. Tidak gampang ciut nyali, tidak gentar demi kepentingan bangsa, demi kepentingan negara," ujar Jokowi saat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun ke-50 PDIP di Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1).

Kepala Negara pun mengaku senang saat mendengar Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memastikan calon presiden yang akan diusung partai berlambang banteng itu adalah kader dari tubuh internal. Ia meyakini pilihan yang diambil Megawati adalah yang terbaik dan mampu melanjutkan warisan-warisan yang ditinggalkan oleh Presiden sebelumnya.

"Saya sangat senang sekali, tadi Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri menyampaikan calonnya adalah dari kader sendiri. Yang saya senang juga, Bu Mega dalam memutuskan betul-betul sangat hati-hati, betul-betul tenang, tidak grusa-grusu seperti yang lain," ucap mantan wali kota Surakarta itu.

Baca juga: PDIP sebut Megawati Sudah Bicara dengan Jokowi Soal Capres

Jokowi pun meminta seluruh pendukung PDIP sabar menunggu calon presiden dideklarasikan.

"Kita semua sabar menunggu yang akan nanti beliau sampaikan. Tentunya, pada saatnya, dengan perhitungan dan kalkulasi yang telah dibuat Ibu Ketua Umum," tukasnya.(OL-5)

Baca Juga

MI/HO

Purnawirawan TNI AD dan Warga Pos Pengumben Curhat ke Komisi I DPR

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 22:34 WIB
SEJUMLAH purnawirawan TNI AD dan warga Pos Pengumben menggelar audiensi dengan Komisi I DPR RI membahas sengketa lahan di Kelurahan Kelapa...
Dok. Peradi

Kunjungi MA, Advokat Malaysia Pelajari Sistem Peradilan Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 22:34 WIB
Para advokat dari Malaysia yang didampingi pengurus Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi), terlihat antusias menyimak paparan dari...
Medcom/Kautsar Widya Prabowo.

Bertemu Dua Jam, PKS-NasDem Sepakat Jaga Demokrasi Tetap Kondusif

👤Kautsar Widya Prabowo 🕔Jumat 03 Februari 2023, 22:24 WIB
Sohibul bersama Surya Paloh sepakat untuk menjaga dinamika politik yang terus meningkat. Harapannya, kondisi politik di Indonesia dapat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya