Jumat 28 Oktober 2022, 21:43 WIB

Setjen DPR Raih Penghargaan dalam Transformasi Digital

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
 

SEKRETARIS Jenderal (Sekjen) DPR RI Berhasil meraih penghargaan dalam kategori 'Excellent Public Service Digitalization Initiatives and Superintendent' yang diberikan Inews bagi lembaga negara yang melakukan transformasi digital.

Kepala Biro Pemberitaan Parlemen Setjen DPR RI Indra Pahlevi mengungkapkan, capaian tersebut adalah titik awal bagi Permberitaan Parlemen untuk bisa melakukan yang lebih baik.

Konvergensi media, pembentukan news room, dan integralisasi agenda seting pemberitaan dalam bentuk e-media akan dikembangkan agar menjadi refrensi.

Untuk medukung itu semua, Indra menekankan tentang peningkatan kualitas SDM untuk mendukung digitalisasi dan modernisasi dalam sistem kerja pelayanan informasi publik.

"Kedepan peningkatan kualitas SDM dan sarana prasarana serta berbagai aplikasi yang terkait Digitalisasi akan terus kita kembangkan sehingga benar-benar parlemen modern di DPR RI dapat terwujud," papar Indra di ruang kerjanya, Nusantara II, Senayan, Jakarta, Kamis (27/10).

Baca juga: DPR Apresiasi Langkah BI Jaga Ketahanan Pangan melalui GNPIP

Dia mengatakan, kedepan Biro Pemberitaan Parlemen akan terus melakukan transformasi digital, ini merupakan upaya untuk menjawab tantangan modernisasi.

Transformasi dari hal yang sifatnya konvensional menuju digital papper less, dan juga pengintegrasian platform. Menurutnya ini merupakan upaya dalam rangka menuju parlemen modern.

"Kedepan kita akan terus melakukan transformasi ini, sehingga semua yang bisa kita berikan kepada masyarakat benar-benar melakukan lompatan atau quantum dalam rangka memberikan pelayanan terbaik salah satunya adalah pembentukan news room yang kita garap secara serius dalam waktu terakhir ini," jelas Indra.

Indonesia Awards 2022 yang diselenggarakan oleh Stasiun Televisi iNews pada Rabu, 26 Oktober lalu merupakan ajang penghargaan yang diberikan kepada lembaga pemerintah maupun nonpemerintah, serta organisasi atas inovasi, dedikasi dan konsistensinya dalam membangun negeri.

Atas pemberian penghargaan tersebut, Indra bersyukur dan mengucapkan terimakasih, menurutnya penghargaan ini menjadi tantangan buat DPR RI dan khususnya buat Sekretariat Jenderal DPR RI dalam memberikan dukungan kepada DPR RI agar ke depan semakin memberikan layanan terbaik.

"Syukur alhamdulillah Sekretariat Jenderal DPR RI memperoleh award dalam ajang Indonesia Award 2022. Artinya bahwa apa yang kita lakukan dalam beberapa waktu terakhir ini mendapatkan perhatian dan sekaligus mendapatkan apresiasi bahwa DPR dalam mewujudkan Parlemen Modern itu melakukan berbagai hal untuk mewujudkannya," tutur Indra.

Selain itu menginfokan pula dalam ajang penghargaan yang berbeda, Setjen DPR juga memperoleh penghargaan pada Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIH) yang diampu Biro Hukum dan Pengaduan Masyarakat. Serta Kategori Merit System di Biro Sumber Daya Manusia Aparatur.

Baca Juga

MI/Adam Dwi

Wapres: Pesantren Jangan Jadi Beban untuk Masyarakat

👤Emir Chairullah 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 13:46 WIB
Dengan persebaran pesantren yang luas hingga ke seluruh Indonesia, fungsi pemberdayaan ini harus semakin...
Antara/Ampelsa.

Bersama Ribuan Warga Aceh, Anies Baswedan Ajak Jaga Perdamaian

👤Andromeda Arizal Fathano 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 12:40 WIB
Antusiasme masyarakat Banda Aceh menyambut kedatangan Anies Baswedan, capres NasDem di Pemilu 2024, sangat...
Ist/DPR

Komisi I DPR RI Setujui Pengangkatan Yudo Margono sebagai Panglima TNI

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 10:41 WIB
Komisi I DPR RI menyetujui pemberhentian Jenderal TNI Andika Perkasa dan Pengangkatan Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Panglima...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya