Rabu 18 Agustus 2021, 18:05 WIB

KPK Usut Kasus Gratifikasi Pemkab Lampung Utara

Dhika Kusuma Winata | Politik dan Hukum
KPK Usut Kasus Gratifikasi Pemkab Lampung Utara

Antara
Ilustrasi

 

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkapkan tengah mengusut dugaan kasus di Pemkab Lampung Utara. KPK menyatakan tengah melakukan penyidikan pengembangan kasua terkait penerimaan gratifikasi.

"KPK saat ini sedang melakukan kegiatan pengembangan penyidikan dugaan tindak pidana korupsi turut serta terkait penerimaan gratifikasi di Pemerintahan Kabupaten Lampung Utara," kata Plt juru bicara KPK Ali Fikri, Rabu (18/8).

KPK menyatakan belum bisa mengungkap kasus itu secara detail. Tersangka yang diduga terlibat juga baru akan diumumkan ketika upaya penahanan. Komisi antikorupsi masih akan mendalami kasus itu.

"KPK belum dapat mengumumkannya. Kami pastikan akan dilakukan saat upaya paksa penangkapan dan atau penahanan terhadap tersangka," imbuh Ali Fikri.

Terkait kasus di Lampung Utara, KPK sebelumnya pernah menjerat Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara. Dia sudah divonis 7 tahun penjara terkait suap pengadaan proyek di Dinas PUPR dan Dinas Perdagangan di Lampung Utara.

Agung dinyatakan terbukti bersalah menerima suap terkait proyek-proyek melalui orang kepercayaannya Raden Syahril, Kadis PUPR Lampung Utara Syahbuddin, dan Kepala Dinas Perdagangan Lampung Utara Wan Hendri. (OL-8)

 

Baca Juga

Antara/Rahmad.

Apa itu Bharada dan Brigadir? Ini Urutan Pangkatnya

👤Mesakh Ananta Dachi 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 15:38 WIB
Kasus polisi menembak polisi juga membuat kita menjadi sering mendengar istilah Bharada, Brigadir, Irjen, dan jabatan kepolisian lain di...
MI/BARY FATHAHILAH

MA Lantik 2 Hakim Agung dan 2 Hakim Ad Hoc Tipikor

👤Putra Ananda 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 15:22 WIB
Banyaknya jumlah perkara yang ditangani oleh MA menjadi tantangan tersendiri ketika bekerja sebagai hakim...
DOK MI.

Besaran Gaji Polisi per Bulan Berdasar Urutan Pangkat

👤Mesakh Ananta Dachi 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 15:21 WIB
Besaran gaji pokok polisi diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2019 yang diatur dalam empat golongan. Berikut daftar gaji...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya