Kamis 17 Juni 2021, 20:04 WIB

KPK Dalami Keterlibatan Perusahaan Fahri Hamzah dalam Proyek Benur

Candra Yuri Nursalam | Politik dan Hukum
KPK Dalami Keterlibatan Perusahaan Fahri Hamzah dalam Proyek Benur

Antara
Benur

 

POLITIKUS Hamzah disebut ikut titip perusahaan yang berminat dalam budi daya lobster. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan akan mendalami dugaan itu.

"Setelah kembali pada proses persidangan, nah informasinya yang perlu kita gali," kata pelaksana harian (Plt) Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Setyo Budiyanto di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis (17/6).

Setyo mengatakan pihaknya berpotensi buka penyelidikan baru dalam kasus itu. Dia menegaskan pihaknya tidak akan pandang bulu meski Fahri Hamzah merupakan mantan ketua DPR.

"Apakah selanjutnya masuk akan masuk dalam tahap lidik, apakah kemudian pada saat ada mungkin dilakukan pengembangan perkara, baru dilakukan pemanggilan. Nah itu nanti kita lihat saja pada saatnya," ujar Setyo.

Baca juga : Kasus Ketok Palu APBD Jambi, KPK Tahan Empat Tersangka lagi

Lembaga Antikorupsi tidak ingin buru-buru mendalami dugaan itu. Pasalnya, persidangan dugaan suap yang menjerat mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo itu belum selesai.

Sementara itu, Fahri Hamzah menantang KPK untuk membuktikan dugaan itu. Dia mau Lembaga Antikorupsi memberikan data konkret terkait tudingan titip perusahaan tersebut.

"Sebagai konsekuensi penyebutan nama saya di ruang sidang, mohon tuntaskan klarifikasinya. Sebab ini penyebutan nama saya yang kedua kalinya. Pertama nama saya disebut dalam kasus Nazaruddin. Saat masih menjabat. Sekarang disebut lagi setelah pensiun," tulis Fahri dalam akun Twitter @Fahrihamzah, Kamis, 17 Juni 2021. (OL-2)

 

Baca Juga

Dok. Medcom

Ormas Mesti Mengikuti Ketentuan Hukum

👤Cahya Mulyana 🕔Senin 29 November 2021, 11:25 WIB
Konstitusi mengatur kebebasan berserikat dan berkumpul, namun hal tersebut dijalankan dengan mengedepankan ketertiban umum berdasarkan...
Antara

Gerindra Terbuka Bekerja sama dengan PDIP Pada Pilpres 2024

👤Anggi Tondi Martaon 🕔Senin 29 November 2021, 11:10 WIB
Gerindra tertarik koalisi dengan PDI Perjuangan guna mewujudkan cita-cita menjadikan Prabowo Subianto sebagai presiden pada Pilpres...
MI/Widjajadi

Viral Video Doktrin Ormas PP untuk Membunuh, Ini Kata Polisi

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 29 November 2021, 10:50 WIB
KABID Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menyebutkan video doktrin anggota ormas Pemuda Pancasila (PP) untuk membunuh yang viral...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya