Kamis 04 November 2021, 21:58 WIB

Warganet Dukung Peparnas XVI Papua, Hastag #Paralimpiade2021 Jadi Treding Topic 

Mediaindonesia.com | Olahraga
Warganet Dukung Peparnas XVI Papua, Hastag #Paralimpiade2021 Jadi Treding Topic 

Dok. Tangkapan layar
Dukungan warganet terhadap penyelenggaraan peparnas XVI papua

 

NETIZEN atau warganet mendukung penuh penyelenggaraan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2021 di Papua yang digelar dari 6-13 November 2021. Dukungan netizen ini terlihat dari hastag #Paralimpiade2021 dan keyword Peparnas XVI Papua menjadi trending topic di twitter. Hingga pukul 11.00 WIB Kamis (4/11), hastag #Paralimpiade2021 dan keyword Peparnas XVI Papua telah ditwit oleh belasan ribu netizen. 

Netizen atas nama Habieb Selow mendukung dan mengapresiasi para atlet penyandang disabilitas yang berlaga di ajang Peparnas 2021 Papua. Menurut Habieb, keterbatasan tidak menjadi penghalang bagi siapapun untuk meraih impian atau cita-citanya. 

"KETERBATASAN BUKANLAH PENGHALANG. Para atlet penyandang disabilitas akan berjuang di #Paralimpiade2021. Scara resmi acara Pembukaan Peparnas XVI Papua akan dilaksanakan pada jumat tgl 5 Nov nanti,” tulis Habieb Selow di akun twitternya @WagimanDeep212_. 

Tanggapan lain muncul dari netizen atas nama Olga. Dia juga memberikan dukungan dengan kalimat motivasi kepada para atlet disabilitas untuk meraih medali dari 12 cabang olahraga di Peparnas XVI Papua. 

“JANGAN BIARKAN HIDUP YANG ADALAH MILIKMU DIATUR OLEH ORANG LAIN. Selamat berjuang para atlet pada Peparnas XVI Papua,” ciut Olga melalui akunnya @Olgaaaa_a. 

Baca juga : Tinjau Venue Peparnas XVI, Menpora Pastikan Pertandingan Siap Digelar 

Netizen lain dengan akun @Leonita_Lestari menginformasikan bahwa acara pembukaan Peparnas XVI Papua akan dihadiri artis ternama Indonesia Anggun C. Sasmi. Sementara pembukaannya akan dilakukan oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin. 

“Anggun C. Sasmi Akan Tampil di Upacara Pembukaan Peparnas XVI Papua. #Paralimpiade2021 yg rencananya akan dihadiri oleh Wapres Ma'ruf Amin pada tanggal 5 November 2021,” kata akun @Leonita_Lestari. 

Diketahui, pelaksanaan Peparnas XVI Papua akan diselenggarakan di dua klaster, yakni Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura. Pembukaannya akan digelar pada Jumat, 5 November 2021 di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua. 

Ajang Peparnas XVI Papua 2021 akan diikuti oleh 1.985 atlet yang akan bertanding di 12 cabang olahraga. Dari 12 cabor tersebut meliputi angkat berat, atletik, boccia, bulu tangkis, catur, judo, menembak, panahan, renang, sepakbola CP, tenis lapangan kursi roda, dan tenis meja. 

Untuk pembagiannya, pada klaster Kota Jayapura, akan digelar pertandingan cabor tenis meja, bulu tangkis, catur, judo tuna netra, sepakbola CP, dan tenis lapangan kursi roda. Sementara klaster Kabupaten Jayapura akan menggelar cabor atletik, menembak, panahan, renang, boccia, dan angkat besi. (RO/OL-7)

Baca Juga

ANTARA/Yulius Satria Wijaya

Pertamina Fastron Lanjutkan Tren Kemenangan di Proliga 2022

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 17 Januari 2022, 04:12 WIB
Kemenangan tersebut membuat Pertamina Fastron makin kokoh di puncak klasemen sementara Proliga 2022 dengan perolehan sembilan...
AFP

Djokovic Tinggalkan Australia Usai Bandingnya Ditolak

👤Ant 🕔Minggu 16 Januari 2022, 23:38 WIB
Penerbangan itu mengakhiri perjalanan yang dimulai ketika Djokovic pertama kali ditahan oleh otoritas imigrasi pada 6...
AFP

Absennya Djokovic Buka Persaingan Australia Open

👤Ant 🕔Minggu 16 Januari 2022, 23:17 WIB
Absennya Djokovic menjadi pukulan karen sudah tidak memiliki bintang setelah mundurnya Federer dan Dominic...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya