Rabu 15 September 2021, 17:23 WIB

Menpora Apresiasi Perhatian Masyarakat dan Pihak Swasta pada Prestasi Olahraga

Ghani Nurcahyadi | Olahraga
Menpora Apresiasi Perhatian Masyarakat dan Pihak Swasta pada Prestasi Olahraga

Dok. PIK 2
`Maket pengembangan PIK 2 Sports Hub

\MENTERI Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengapresiasi masyarakat dan swasta yang telah turut mengapresiasi prestasi atlet nasional. 

”Iya, saya kira ini luar biasa yah, perhatian masyarakat, terutama perhatian dari perusahaan yaa. Dari Salim Group dan Agung Sedayu Group, memberikan motivasi tersendiri bagi prestasi atlet-atlet kita. Sekali lagi terima kasih kepada PIK2, sudah memberikan apresiasi kepada peraih medali emas Olimpiade kita," ujar dia.

Selain apresiasi terhadap penghargaan-penghargaan yang diberikan kepada para atlet sebagai wujud kegembiraan masyarakat, Menpora juga menanggapi mengenai rencana PAntai Indah Kapuk (PIK) 2 membangun pusat olahraga dan mendirikan PB PIK2, atau Persatuan Bulutangkis PIK2. 

Baca juga : Anies Lepas Kontingen DKI Berlaga di PON XX Papua

"Saya kira ini satu rencana yang bagus. Fasilitas olahraga untuk masayarakat dan untuk pengembangan bakat-bakat yang akan muncul menjadi talenta-talenta. Saya kira PIK2 OK," jelas Zainudin.

Pembangunan pusat olahraga itu bertujuan mencari bakat-bakat baru dan juga menyebarkan kegemaran berolahraga di masyarakat secara masif. Rencananya pusat olahraga ini berlokasi di kawasan seluas kurang lebih 43 hektare (ha), di tepi danau, yang juga selain pusat olahraga akan mencakup fasilitas-fasilitas lainnya. Antara lain, danau, jogging track, taman, tempat ibadah, dan pusat pendidikan.

Pusat olahraga ini juga direncanakan berdekatan dan sangat mudah diakses dari kawasan perumahan di dalam PIK2, terutama kawasan rumah milenial dan Pasir Putih Residences. Mayoritas calon penghuni kawasan ini adalah keluarga muda dengan anak-anak kecil. Sehingga sangat tepat untuk memperkenalkan kecintaan berolahraga sejak dini. (RO/OL-7)

Baca Juga

AFP/Sarah Stier/Getty Images

Alami Reaksi Terhadap Vaksin Covid-19, Chardy Pilih tidak Bertanding Lagi Tahun Ini

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 24 September 2021, 10:59 WIB
Petenis peringkat 73 dunia itu mengaku merasakan sakit di sekujur tubuhnya saat berusaha melakukan aktivitas...
AFP

Verstappen Sebut Hamilton Kepo Soal Kondisi Dirinya

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 24 September 2021, 10:25 WIB
PEMBALAP Formula 1 (F1) tim Red Bull Racing Max Verstappen membantah pernyataan rivalnya dari tim Mercedes, Lewis Hamilton dengan...
AFP/Xavi Bonilla

Verstappen Bantah Dirinya Tertekan

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 24 September 2021, 10:19 WIB
"Saya sangat santai tentang semua kompetisi ini, memiliki mobil terhebat yang bisa Anda gunakan setiap balapan akhir pekan adalah...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

El Diablo Waspada Sodokan Pecco

Trek lurus sepanjang 1,2 kilometer di Circuit of The Americas, Austin, AS, dapat dimanfaatkan Pecco dengan tunggangan motor Ducati Desmosedici yang kian tangguh di beberapa seri terakhir.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya