Kamis 25 Februari 2021, 22:11 WIB

Atlet PBSI Antusias untuk Ikut Vaksinasi

Dero Iqbal Mahendra | Olahraga
Atlet PBSI Antusias untuk Ikut Vaksinasi

ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA
Sejumlah atlet PBSI tengah berlatih di lokasi pelatnas, Jakarta, Februari 2020.

SEBANYAK 82 orang penghuni pusat pelatihan nasional (pelatnas) PBSI sangat antusias untuk mendapat vaksinasi pada Jumat (26/2), di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Mereka yang akan menerima vaksin tersebut terdiri dari atlet, pelatih, dan tim pendukung.

Sebagai bentuk syarat untuk mendapatkan vaksin, Kamis (25/2), mereka diwajibkan menjalani tes usap PCR dan antigen di lokasi Cipayung, Jakarta Timur. Tes diambil di tengah para atlet menjalani latihan pagi.

Khusus untuk pemain dan tim yang akan berangkat ke turnamen Swiss Terbuka, Sabtu (27/2), mereka diwajibkan menjalani tes usap PCR. Tes ini sekaligus untuk persyaratan penerbangan dan memasuki wilayah Swiss. Sementara atlet dan tim yang akan berangkat ke All England, cukup menjalani tes usap antigen.

"Alhamdullillah pagi ini 25 Februari 2021, kita melakukan swab dan rapid antigen dalam rangka, besok kita akan melakukan vaksinasi kepada atlet dan para pendamping," tutur Edi Sukarno, Wakil Sekjen PBSI.

Terkait pemberian vaksin ini, pemain tunggal putra Jonatan Christie menyatakan rasa syukurnya karena bisa mendapat prioritas vaksinasi. Dengan menerima vaksin ini, atlet yang akrab disapa Jojo itu mengaku bisa lebih fokus dalam menghadapi pertandingan.

"Pastinya senang dan puji Tuhan kita bisa menjadi prioritas untuk divaksinasi, karena kita tahu juga bahwa vaksin ini tidak semua orang bisa dapat dengan cepat. Ya senang pastinya kita bisa diprioritaskan, karena untuk kepentingan kita juga kan, untuk pertandingan-pertandingan juga," ungkap Jojo.

"Dengan pemberian vaksin ini, kita jauh lebih fokus untuk bertanding, karena sebelum-sebelumnya kan kita sempat takut nih, apakah positif atau negatif covid-19. Ya mudah-mudahan, dengan sudah divaksin ini bisa membantu menambah keyakinan bahwa kita sehat," kata Jojo.

Baca juga: Vaksinasi untuk Atlet Prioritas Digelar Pekan Ini

Senada dengan Jojo, Anthony Sinisuka Ginting yang juga merupakan pemain tunggal putra, juga antusias untuk divaksinasi bersama dengan atlet yang lainnya. Ginting pun melakukan tes antigen sebagai prasyarat menerima vaksin besok.

"Tadi habis latihan seperti biasa, terus dikasih tahu ada swab antigen buat salah satu persyaratan untuk besok. Kita kan salah satu cabang olahraga yang dapat prioritas buat menerima vaksin besok di Istora GBK," ucap Ginting.

"Pastinya harapannya semoga semua baik-baik saja, juga seluruh masyarakat Indonesia bisa mendapatkan vaksin seperti yang kami terima besok. Jangan lupa, untuk tetap menjaga protokol kesehatan juga setelah divaksinasi," tambah Ginting. (PBSI/R-3)

Baca Juga

AFP

Lumat Bintang Muda Italia, Djokovic Lanjut di Monte Carlo Masters

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 14 April 2021, 21:47 WIB
PERTARUNGAN dua petenis beda generasi antara petenis peringkat satu dunia Novak Djokovic dengan bintang tenis muda Jannik Sinner,...
AFP/Chartly Triballeau

KOI Yakin Kuota Atlet Indonesia ke Olimpiade akan Bertambah

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 14 April 2021, 20:17 WIB
"Kesempatan pun masih terbuka karena kualifikasi Olimpiade masih...
JAVIER SORIANO / AFP

Pulih Cedera, Marc Marquez Siap Uji Sirkuit 'Rollercoater' Portima

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 14 April 2021, 16:00 WIB
Sejak terjatuh pada Grand Prix Spanyol 2020 dan mendapati tulang humerus kanannya patah, Marc Marquez telah menjalani masa pemulihan yang...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya