Selasa 23 April 2019, 20:10 WIB

Pertandingan Persebaya-Madura United Batal Digelar

Faishol Taselan | Olahraga
Pertandingan Persebaya-Madura United Batal Digelar

ilus
persebaya vs madura united

PERTANDINGAN babak delapan besar Piala Indonesia antara Persebaya  Surabaya yang menjamu Madura United, Kamis (25/4), dipastikan batal digelar. Pihak kepolisian tidak mengeluarkan izin.

"Sekarang fokus pengamanan pemilu, proses penghitungan juga masih  berlangsung, untuk sementara tidak dizinkan," kata Kapolrestabes  Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan di Surabaya, Selasa (23/4).

Pihak kepolisian telah mengirim surat ke manajemen Persebaya perihal  pembatalan pertandingan tersebut. Polisi belum bisa memberikan rekomendasi pertandingan dengan pertimbangan keamanan dan ketertiban Kota Surabaya.

Keputusan itu juga tertuang dalam surat salinan surat dari Polrestabes  Surabaya Nomor B/126/IV/YAN.2.1/2019/Intelkam tertanggal 22 April 2019. Dalam surat tersebut menyebut permohonan izin pelaksanaan pertandingan delapan besar Piala Indonesia bertempat di Stadion Gelora Bung Tomo pada Kamis, 25 April 2019, pukul 15.30 WIB. Kepolisian setempat tidak dapat menerbitkan rekomendasi izin keramaian umum.
 
Pihak kepolisian juga memberikan solusi bagi Persebaya agar mengundurkan jadwal pertandingan menjadi seusai penghitungan suara pemilu.

Berdasarkan laman resmi klub Persebaya, penundaan tidak hanya terjadi di laga kandang, tetapi juga di pertandingan tandang Persebaya di Stadion  Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan yang sedianya berlangsung  Selasa, 30 April 2019.

Dengan alasan yang sama, Polres Pamekasan juga tidak memberikan izin  menggelar pertandingan dan telah mengirimkan suratnya ke manajemen  Madura United. (A-2)

 

Baca Juga

AFP/Brenton EDWARDS

Dapat Reaksi Keras Warga Australia, Djokovic Bela Diri

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 21 Januari 2021, 08:57 WIB
Djokovic dilaporkan meminta pengurangan periode isolasi dan meminta petenis yang diisolasi ketat, agar dipindahkan ke rumah pribadi dengan...
AFP/Thomas SAMSON

Putintseva Keluhkan Tikus di Hotel Isolasi Australia Terbuka

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 21 Januari 2021, 08:14 WIB
Putintseva membagikan rekaman gambar dari kejadian itu di media sosial, dengan terlihat tikus yang melompat keluar dari balik lemari...
AFP/Handout

Hari Ini, 10 Wakil Indonesia Tampil di Thailand Terbuka II

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 21 Januari 2021, 07:32 WIB
Pada babak 16 besar yang dimulai pukul 9.00 WIB di Impact Arena, Bangkok, Indonesia masih punya wakil lengkap di lima...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya