Jumat 22 Januari 2021, 09:40 WIB

Sri Mulyani-Yoga Hardaya Terpilih Sebagai Bupati-Wabup Klaten

Djoko Sardjono | Nusantara
Sri Mulyani-Yoga Hardaya Terpilih Sebagai Bupati-Wabup Klaten

MI/Djoko Sardjono
Ketua KPU Klaten Kartika Sri Handayani menyerahkan salinan keputusan penetapan paslon bupati dan wakil bupati terpilih Klaten

 

KOMISI Pemilihan Umum  (KPU) Kabupaten Klaten, Jawa Tengah menetapkan pasangan calon  bupati dan wakil bupati nomor urut 1, Sri Mulyani dan Yoga Hardaya sebagai pasangan calon terpilih pada pemilihan kepala daerah tahun 2020.

Pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih ditetapkan dalam rapat pleno terbuka di aula KPU Klaten, Kamis (21/1). Dipimpin Ketua KPU  Kartika Sari Handayani, rapat pleno dihadiri Forkopimda dan Ketua Bawaslu Arif Fatkhurrohman.

Rapat pleno terbuka penetapan paslon bupati dan wakil bupati terpilih, diikuti paslon Sri Mulyani dan Yoga Hardaya. Sedangkan paslon nomor urut 2, One Krisnata-Muhammad Fajri, dan nomor urut 3, Arif Budiyono-Harjanta, tidak hadir. Penetapan paslon bupati dan wakil bupati terpilih berdasarkan Surat Keputusan (SK) KPU Kabupaten Klaten No 363/PL.02.6-Kpt/3310/KPU-Kab /XII/2020 tentang rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pilbup dan wabup 2020.

Ketua KPU Kabupaten Klaten, Kartika Sri Handayani menyebutkan pada pilbup dan wabup 2020 paslon nomor urut 1, Sri Mulyani dan Yoga Hardaya diusung PDIP dan Golkar meraup 378.418 suara (50,18%) dari total 754.078 suara sah.

baca juga: KPU Rembang Belum Bisa Tetapkan Paslon Terpilih

Komisioner Samsul Huda, Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Klaten menambahkan hasil keputusan rapat pleno penetapan paslon bupati dan wakil bupati terpilih diserahkan ke DPRD Klaten untuk diusulkan ke Provinsi Jawa Tengah.

Seusai mengikuti rapat pleno tersebut, Bupati Sri Mulyani menyatakan terima kasih kepada KPU, Bawaslu, TNI dan Polri, serta elemen masyarakat yang telah mendukung terselenggaranya pilkada 2020 yang lancar dan aman.(OL-3)

Baca Juga

Dok Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu

Baru Sepekan Dilantik, Bupati OKU Meninggal Dunia

👤Dwi Apriani 🕔Senin 08 Maret 2021, 10:25 WIB
Baru sepekan dilantik, Bupati Ogan Komering Ulu Kuryana Aziz meninggal dunia di Rumah Sakit Charitas Palembang, Senin pagi...
MI/Djoko Sardjono

Kasus Covid-19 di Klaten Belum Terkendali

👤Djoko Sardjono 🕔Senin 08 Maret 2021, 10:14 WIB
Kasus positif covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Minggu (7/3), bertambah 15 orang dan terdapat 12 pasien...
MI/Surya Sriyanti

Gubernur Kalteng Minta Bupati Petakan Daerah Rawan Kathutla

👤Surya Sriyanti 🕔Senin 08 Maret 2021, 09:29 WIB
Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran meminta pemerintah kabupaten/kota untuk tidak jenuh melakukan upaya pemetaan wilayah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya