Jumat 04 Desember 2020, 06:41 WIB

Pilkada, Polres Klaten Terjunkan 638 Personel Pengamanan TPS

Djoko Sardjono | Nusantara
Pilkada, Polres Klaten Terjunkan 638 Personel Pengamanan TPS

MI/Djoko Sardjono
Kapolres AKB Edy Suranta Sitepu memimpin apel siaga pengamanan Pilkada Klaten, Kamis (3/12/2020).

 

SEBANYAK 638 personel Polres Klaten, Jawa Tengah, akan diterjunkan untuk pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) pemilihan bupati dan wakil bupati 2020. Personel pengamanan TPS, Kamis (3/12), diapelkan di lapangan KSDC  (Klaten Safety Driving Center) Mapolres. Apel dipimpin Kapolres AKB Edy Suranta Sitepu. Apel kesiapan pengamanan TPS pemilihan bupati dan wakil bupati pada 9 Desember 2020, juga diikuti para pejabat utama (PJU) Polres dan jajaran Kapolsek .

Kapolres Klaten AKB Edy Sitepu mengatakan, maksud dan  tujuan digelar apel, yaitu sebagai persiapan para anggota dan perwira pengendali di Polsek untuk pengamanan TPS.Gelar apel ini untuk mengecek perlengkapan personel, seperti tongkat polri, senter, borgol, dan rompi. Untuk peralatan terkait covid-19 akan dibagikan saat pergeseran pasukan.

"Rekan-rekan akan menerima tas pinggang. Isinya hand sanitizer, sarung tangan, masker, dan lain-lain yang akan dibagikan saat pergeseran pasukan," kata Kapolres.

Terkait wabah covid-19, Kapolres menekankan agar personel pengamanan TPS melakukan upaya untuk memastikan pelaksanaan pencoblosan berjalan sesuai protokol kesehatan. Kepada para personel pengamanan TPS, Edy Sitepu minta untuk tidak ragu bertindak jika ada yang menggangu keamanan dan ketertiban, serta keselamatan masyarakat.

"Pastikan pilkada berjalan sesuai protokol kesehatan. Seusai menyoblos warga diminta segera  pulang. Tidak ada yang berkerumun untuk mencegah klaster baru,"  ujarnya.

baca juga: 835 Personel Polisi Amankan Pilkada Maluku Utara

Kapolres juga menekankan netralitas Polri dalam semua gelaran pemilihan umum. Netralitas Polri harga mati. Ini harus dipahami, bahwa anggota tidak ada yang terlibat dalam politik.

"Saya tekankan sekali lagi, netralitas Polri harga mati. Jangan coba-coba bermain dalam politik praktis. Hal itu sudah ditegaskan pimpinan kita, Kapolri maupun Kapolda," pungkasnya. (OL-3)
 

Baca Juga

NTARA/Rivan Awal Lingga

Disiplin tidak Ke Luar Daerah, Warga Baduy Terbebas Covid-19

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 20 Januari 2021, 23:34 WIB
Masyarakat Baduy lebih mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan guna mencegah penularan virus...
Antara

Pusat Layanan Kesehatan Dukung Pariwisata Labuan Bajo

👤Eni Kartinah 🕔Rabu 20 Januari 2021, 23:34 WIB
Dalam pengembangan pariwisata Labuan Bajo, Pemerintah Daerah (Pemda) Manggarai Barat juga melibatkan bidang kesehatan berupa pelayanan...
Antara

Kemacetan Lalin di Lokasi Longsor Deli Sedang Diatur Polisi

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 20 Januari 2021, 23:29 WIB
Petugas kepolisian juga melakukan buka tutup jalur, demi kelancaran lalu lintas di lokasi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya