Jumat 11 September 2020, 21:05 WIB

Panglima dan Kapolri Pimpin Aksi Basos Peduli Covid-19 di Palu

M. Taufan SP Bustam | Nusantara
Panglima dan Kapolri Pimpin Aksi Basos Peduli Covid-19 di Palu

MI/M. Taufan SP Bustam
Panglima TNi dan Kapolri pimpin Baksos di Palu

 

PANGLIMA TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Idham Aziz memimpin aksi bakti sosial peduli covid-19 di Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (11/9). Selain membagikan masker, mereka juga membagikan sembako untuk warga yang terdampak korona.

Hadi Tjahjanto mengatakan, TNI-Polri akan terus bersinergi melakukan patroli sehingga bisa mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran korona di wilayah Sulteng.

"Disiplin protokol kesehatan mulak diberlakukan. TNI-Polri akan melaksanakan patroli rutin sehingga masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan jika berada di luar rumah," terangnya.

Menurut Panglima, dalam patroli itu nantinya TNI-Polri memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap menggunakan masker, menjaga jarak, dan sering mencuci tangan dalam kegiatan sehari-hari.

"Saat ini korona terus mewabah di seluruh wilayah Indonesia termasuk di Sulteng. Oleh karena itu perlu dilakukan upaya pencegahan bersama-sama dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," tegasnya.

Panglima menambahkan, dalam kegiatan ini TNI-Polri memberikan bantuan masker dan sembako untuk masyarakat yang terdampak korona.

Baca juga : TNI AU Gagalkan Pengiriman Dua Calon TKI ke Hongkong

Di mana, ada sekitar 1.200 paket sembako yang didistribusikan. Di antaranya, beras, minyak goreng, kopi, gula, kacang hijau, dan lain-lain.

"Dan kami mengucapkan terima kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam aksi sosial ini," imbuhnya.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Idham Aziz mengatakan, Polri juga akan terus mengingatkan masyarakat sehingga bisa lebih menaati aturan yang telah diinstruksikan oleh pemerintah.

Terlebih saat menggunakan alat pelindung diri untuk mencegah terjangkit korona.

"Kita berharap masyarakat di Sulteng, selalu menerapkan protokol kesehatan sehingga pandemi ini dapat berlalu. Dan aktivitas perekonomian bisa kembali normal," tandasnya. (OL-7)

Baca Juga

dok.ist

Sahabat Lamongan Optimis Sandiaga Uno Maju di Pilpres 2024

👤mediandonesia.com 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 09:40 WIB
RATUSAN relawan Sahabat Sandi memberikan dukungan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno pada pilpres...
dok.Humas Pemprov Jateng

Tips Ganjar Pranowo Cegah Korupsi dan Pungli di Jawa Tengah

👤Haryanto 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 08:05 WIB
GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo, menyebut perilaku korup bisa dilakukan siapa saja. Ganjar menilai, korupsi bisa dicegah dengan...
MI/Voucke Lontaan

Polda Sulut Tangkap Dua Warga Terduga Penyelundup 8 Senjata Api

👤Voucke Lontaan 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 06:55 WIB
KEPOLISIAN Daerah Sulawesi Utara, menangkap dua pria berinisial, OM, 18, dan FM, 22, warga Kecamatan Tamako, Kabupaten Kepulauan Sangihe...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya