Kamis 03 November 2022, 23:14 WIB

Taman Musik Depok Penuhi Hasrat Warga Pecinta Seni

Kisar Rajagukguk | Megapolitan
Taman Musik Depok Penuhi Hasrat Warga Pecinta Seni

ANTARA/M Risyal Hidayat
Ilustrasi

 

PEMERINTAH Kota Depok, Jawa Barat, membangun Taman Musik untuk pecinta seni di Jalan Merdeka Raya, Kelurahan Abadi Jaya, Kecamatan Sukma Jaya.

Kepala Bidang Tata Bangunan Dinas Perumahan dan Permukiman (Dinas Rumkim) Kota Depok Swandi, Kamis (3/11), mengatakan pembangunan Taman Musik yang diperuntukkan bagi pecinta seni dibangun di atas lahans seluas 2.500 meter persegi dengan anggaran Rp5,6 miliar dari APBD Depok 2022.

"Taman Musik ini bisa untuk anak TK, SD, SMP, SMA, SMK berlatih musik. Bisa bermain gitar, biola, perkusi, dan vokal. Termasuk anak berkebutuhan khusus," ujarnya.

Saat ini, menurut dia, di area tersebut sudah dilakukan penggalian fondasi. "Pembangunan sudah dimulai. Sudah ada pemenang tender maupun konsultan pelaksananya."

Baca juga: Bekasi Masih Izinkan Konser Skala Besar, Ini Syaratnya

Nantinya, kata Swandi, Taman Musik itu dilengkapi dengan fasilitas kesenian maupun tempat aktivitas kesenian lainnya. "Proses pembangunan Taman Musik ditarget tiga bulan selesai. Kami juga meminta masyarakat ikut mengawasi proses pengerjaan pembangunannya," ujarnya.

Pembangunan Taman Musik di Jalan Merdeka terealisasi berkat usulan dari Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kota Depok. Selain menjadi tempat melatih bakat bermusik, hadirnya taman tersebut diharapkan dapat menarik kunjungan wisatawan.

Ia menerangkan, pihaknya telah menyosialisasikan pembangunan Taman Musik kepada masyarakat. "Pihak kontraktor sudah mengadakan pendekatan kepada masyarakat dan tidak ada yang berkeberatan. Kelurahan, RW dan RT mendukung pembangunan Taman Musik tersebut."

Sebelumnya, terang Swandi, warga di lingkungan pembangunan taman tersebut sempat protes lantaran tempat mereka kebanjiran. Pemkot Depok kemudian merespons dan meminta kontraktor mengeruk tanah yang menutupi saluran drainase sehingga air tidak masuk ke lingkungan warga.

Selain itu, imbuh dia, warga yang berjualan di area pembangunan Taman Musik juga bersedia membongkar warung-warung mereka sehingga kontraktor dapat bekerja. (J-2)

Baca Juga

Dok. Pemkab Tangerang

Kendalikan Inflasi Jelang Nataru, Pemkab Tangerang Gelar Rapat TPID

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 07 Desember 2022, 17:00 WIB
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Setda Kabupaten Tangerang, Yani Sutisna mengatakan, rapat itu juga dilakukan untuk...
MI/BARRY F

Pemprov DKI Akan Gelar Pesta Tahun Baru 2023, Heru: Sudah Disiapkan Disparekraf

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Rabu 07 Desember 2022, 16:24 WIB
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru mengungkapkan pesta tahun baru ini tengah disiapkan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif...
dok.Ant

Nataru, Polres Bogor Siagakan 1.200 Personel dan Skenario Lalin

👤Dede Susianti 🕔Rabu 07 Desember 2022, 15:36 WIB
Jajaran Kepolisian Resor Bogor sudah mempersiapkan sejumlah skema pengamanan dan skenario rekayasa arus lalu lintas terkait perayaan Natal...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya