Senin 12 September 2022, 21:39 WIB

Anies Jamin Jakarta Tetap Jadi Tuan Rumah Formula E

Selamat Saragih | Megapolitan
Anies Jamin Jakarta Tetap Jadi Tuan Rumah Formula E

ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

 

PAGELARAN balapan mobil listrik atau Formula E Jakarta dikabarkan akan diambil alih Singapura. Negara tetangga itu menyatakan, siap mengambil alih Formula E Jakarta mengingat perhelatan tersebut selalu diributkan berbagai pihak di Indonesia.

Dalam cuitan di akun Twitter @PeterGontha, Peter mengeklaim pihaknya mendapatkan informasi dari ring satu media international yang menyebutkan Singapura akan mengambil alih perhelatan balapan mobil Formula-E dan menandatangani perjanjian 10 tahun dengan Formula E Operation (FEO).

Hal itu dikatakan mantan Duta Besar Indonesia untuk Polandia Peter F Gontha. Dia menyebut Singapura siap mengambil alih Formula E Jakarta, karena perhelatan tersebut selalu diributkan berbagai pihak di Indonesia.

Dalam cuitan di akun Twitter @PeterGontha, dia mengeklaim mendapatkan informasi dari ring satu media international yang menyebutkan bahwa Singapura akan mengambil alih perhelatan balapan mobil Formula-E dan menandatangani perjanjian 10 tahun dengan Formula E Operation (FEO).

"Gara-gara Indonesia ribut mengenai Formula E bulan lalu. Marilah kita ribut terus agar semua dilakukan di Singapura saja," tulis Peter dalam cuitan akun Twitter @PeterGontha yang dipantau Kamis (8/9) pagi.

Kabar itu langsung dibantah oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Anies Baswedan menyatakan, pihaknya memastikan Formula E tetap digelar di Jakarta meski jabatannya berakhir.

Menurut dia, Formula E akan tetap berlangsung di Jakarta hingga 2024, meski dirinya sudah tidak lagi menjabat sebagai orang nomor satu di Jakarta.

Baca juga: Wagub DKI : JIS Itu Megah yang Sesuai Standar FIFA

"Formula E Jakarta berencana tetap digelar hingga 2024)," ujar Anies.

Dalam kesempatan itu, Anies pun menanggapi pernyataan eks Duta Besar Polandia Peter Gontha yang menyebut bahwa Formula E Jakarta akan diambil alih Singapura.

Menurut Anies, Formula E merupakan balap mobil yang diselenggarakan tiap wilayah.

Dia mencontohkan Bangkok, Kuala Lumpur, dan Manila yang menyelenggarakan Formula E tanpa saling ikut campur penyelenggaraan satu sama lain.

"Kalau Jakarta kan sendiri. Setiap (kota) memiliki kerja sama sendiri-sendiri (dengan Formula E Operation/FEO)," katanya.

"Kalau ada kota lain (juga menyelenggarakan Formula E) apakah Bangkok, Kuala Lumpur, Manila, mereka semua jalan sendiri-sendiri, tidak terkait dengan Jakarta," sambung Anies.

Adanya pagelaran Formula E di Jakarta memang menimbulkan banyak polemik hingga akhirnya muncul isu Formula E akan diambil alih Singapura.(OL-4)

Baca Juga

Antara/Indrianto Eko Suwarso.

Anies Ingin Satukan Gedung SD, SMP, SMA agar Siswa Akur

👤Selamat Saragih 🕔Rabu 28 September 2022, 21:38 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingin menyatukan gedung sekolah berjenjang mulai sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP),...
DOK.MI

Seorang Warga Cilincing Terluka akibat Granat yang Ditemukannya Meledak

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 September 2022, 21:31 WIB
Warga itu juga masih mengalami gangguan pendengaran karena terdampak langsung ledakan granat kejut...
ANTARA/Yusuf Nugroho

Granat Asap dan Peluru di Kontrakan Pondok Gede Milik Purnawirawan TNI AU

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Rabu 28 September 2022, 21:10 WIB
Penemuan granat asap dan peluru itu terjadi pada Senin (26/9) sekitar pukul 17.40...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya