Rabu 07 September 2022, 17:38 WIB

2 Ribu Perusahaan Buka Loker di Global Job Fair Bekasi

Rudi Kurniawansyah | Megapolitan
2 Ribu Perusahaan Buka Loker di Global Job Fair Bekasi

MI/RUDI K
Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto membuka pameran bursa kerja di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (7/9).

 

SEDIKITNYA 2.000 perusahaan membuka lowongan kerja (loker) pada kegiatan Global Job Fair 2022 di Gedung Cevest, Kelurahan Kayuringin, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (7/9).

Kegiatan yang berlangsung dua hari secara offline pada 7-8 September dan selama sebulan online dari 9 September hingga 9 Oktober itu menargetkan 30 ribu pencari kerja.

"Ada sekitar 2 ribu perusahaan yang telah menyediakan informasi lowongan pekerjaan dengan target kuota pencari kerja kurang lebih 30 ribu peserta," kata Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto di Bekasi, Rabu (7/9).

Dijelaskannya, kegiatan Global Job Fair 2022 diinisiasi oleh PT Screening Indonesia. Kegiatan itu melibatkan berbagai elemen perusahaan. Selain itu, ikut serta Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, Disnaker Kota Bekasi, Disnaker Provinsi Jawa Barat, DPRD Kota Bekasi, dan lainnya.


Baca juga: Pemkot Bekasi Tunggu Respons Pusat soal Pembatasan Kendaraan Besar


Tri mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi PT Screening Indonesia yang telah bersinergi dalam memberikan solusi bagi para pencari kerja. Harapannya, kegiatan tersebut dapat membantu menekan angka  pengangguran di Kota Bekasi.

"Saya apresiasi kepada PT Screening, Pertamina, BUMN, dan perusahaan yang terlibat dan telah bersinergi dengan Pemkot Bekasi dalam  menjembatani antara pencari kerja dan perusahaan. Harapannya, event ini dapat membantu memberikan solusi bagi mereka yang sedang mencari pekerjaan," jelas Tri.

Plt Walkot mengimbau bagi siapa saja yang hendak mencari pekerjaan segera mendaftarkan diri pada kegiatan Global Job Fair 2022.

Sementara Co-founder Screening Indonesia Ratri Wahyuningsih mengatakan event Global Job Fair yang bekerja sama dengan Pemkot Bekasi diselenggarakan untuk menjembatani antara pencari kerja dan perusahaan.

"Tujuan event ini dibuat dalam rangka bekerja sama dengan Pemkot Bekasi dalam menjembatani antara pencari kerja dengan perusahaan," pungkasnya. (OL-16)

Baca Juga

Antara

Update 28 September 2022: DKI Jakarta Catat 695 Kasus Covid-19 Hari Ini

👤MGN 🕔Rabu 28 September 2022, 22:00 WIB
Sebanyak 695 dari 1.915 kasus covid-19 nasional ditemukan di Jakarta, Rabu...
Antara/Indrianto Eko Suwarso.

Anies Ingin Satukan Gedung SD, SMP, SMA agar Siswa Akur

👤Selamat Saragih 🕔Rabu 28 September 2022, 21:38 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingin menyatukan gedung sekolah berjenjang mulai sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP),...
DOK.MI

Seorang Warga Cilincing Terluka akibat Granat yang Ditemukannya Meledak

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 September 2022, 21:31 WIB
Warga itu juga masih mengalami gangguan pendengaran karena terdampak langsung ledakan granat kejut...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya